16 Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas yang Sopan

Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas – Menggunakan surat cinta untuk urusan asmara merupakan salah satu yang sangat jarang kita temukan sekarang ini. Kebanyakan orang sudah menggunakan fitur – fitur chatting pada sebuah smartphone untuk berkomunikasi dengan pasangan mereka masing – masing. Namun tentu saja, sebenarnya tidak ada yang salah dengan penggunaan surat cinta, termasuk surat cinta untuk kakak  kelas anda.

Tidak bisa dipungkiri jika masa muda memang menjadi masa dimana ada banyak orang pertama kali merasakan jatuh cinta. Sebut saja semasa SMP ataupun SMA. Kita pun tidak tahu akan jatuh cinta sama siapa, dan bisa saja anda tertarik ataupun suka kepada kakak kelas anda, baik itu kakak kelas perempuan, maupun kakak  kelas laki – laki.

Seorang wanita jatuh cinta kepada kakak kelas laki – laki adalah hal yang mungkin lumrah saja. Namun berbeda ketika seorang laki – laki jatuh cinta kepada kakak kelas perempuannya. Dalam hubungan asmara, usia laki – laki memang dominan lebih tua daripada usia sang wanita. Namun jika anda memang jatuh cinta kepada kakak kelas perempuan anda, lantas apa salahnya?, dan mengapa harus malu?.

Ya, selagi anda bisa bersikap dewasa, tentu tidak ada yang salah. Namun seringkali jatuh cinta kepada kakak kelas mungkin tidak semulus jatuh cinta kepada orang lain yang seumuran dengan kita. Namun jika anda malu mengungkapkannya, anda pun bisa mengirimkan surat cinta untuk kakak kelas anda. Sepucuk surat cinta mungkin saja bisa meluluhkan hati orang yang anda cintai.

Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas/Senior

Lantas, kenapa harus menggunakan surat cinta untuk kakak kelas?. Bukankah sekarang ini sudah ada banyak media sosial atau media chatting yang bisa kita pergunakan?. Ya benar, dan tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun jika anda ingin lebih tampil berbeda dari yang lain, maka mencoba mengirimkan surat cinta untuk kakak kelas anda adalah hal yang sangat menarik.

Menuliskan sepucuk surat cinta mungkin tidak semudah menulis chatting mesra. Namun disitulah letak dari keunggulan surat cinta. Usaha yang anda keluarkan tersebut bisa saja membuat hati kakak kelas anda luluh dan senang dengan usaha kecil yang anda tunjukkan, demi mendapatkan hatinya dan cintanya. Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh surat cinta untuk kakak kelas yang bisa anda coba.

1. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak  Kelas MOS

Masa – masa mos sebagai perkenalan sekolah dan lingkungan sekolah, seringkali juga membuat seseorang siswa baru jatuh cinta kepada kakak kelas mos, ataupun siswa senior yang mengospek mereka. Hal ini wajar saja, dan seringkali kita temukan. Jika anda memang benar – benar jatuh cinta kepada kakak kelas mos anda, maka anda pun bisa mengirimkan sepucuk surat cinta untuknya.

Medan, 28 November 2019

Dear Kakak Kelas MOS
Anton Syahputra.

Hai Kak,
Apa kabar kak?.
Aku harap sih kakak saat ini sedang sehat jiwa dan raga, agar kakak bisa membaca suratku ini sampai selesai ya kak.

Kak, namaku Intan Permatasari, siswa baru yang mengikuti MOS kemarin kak. Aku yakin kalau kakak juga udah tahu kalau aku siswa baru, ya kan kak?. he he he he. . . .

Kak, boleh gak kak, aku kenalan sama kakak?. Kemarin waktu semua siswa baru dibariskan di lapangan sekolah, kakak termasuk salah satu senior yang mengawasi barisan kelasku. Wooww. . . . , dari pandangan pertama saja, aku sudah kagum sama kakak. Udah ganteng, berwibawa di depan kami, kakak baik lagi.

Kak, boleh ya kak, aku dekat dengan kakak, biar tidak ada siswa lain yang berani ngerjain aku?. Eh. . , sebenarnya bukan itu sih masalah dan alasannya kak. Tapi jujur, aku memang suka sama kakak. Kakak mungkin merasa kalau ini semua terlalu cepat, namun aku tidak bisa menyimpan perasaanku terlalu lama kak.

Aku senang melihat kakak, dan merasa nyaman jika sedang berada dekat kakak. Aku juga suka sama semua wibawa dan tingkah kakak yang membuat aku betah berlama – lama ngobrol sama kakak.

Sekian dulu surat pendekku ini ya kak, Aku tunggu balasan dari kakak. Kalau kakak gak mau membalas suratku ini, maka tunggu saja suratku selanjutnya, akan kutulis jauh lebih panjang dari suratku yang pertama ini. Hehehe.

Salamku untuk Kakak,

Intan Permatasari.

2. Contoh Surat Cinta Buat Kakak Kelas

Jika anda memang merasakan jatuh cinta sama kakak kelas anda, maka tentu tidak ada salahnya mengirimkan sepucuk surat cinta. Bukankah semua orang berhak untuk jatuh cinta?, dan kita pun tidak bisa memilih untuk jatuh cinta harus sama siapa. Nah, daripada terlanjur bersama orang lain, lebih baik deh anda mencoba mengirimkan sepucuk surat cinta kepada kakak kelas yang anda cintai.

Medan, 28 November 2019

Untukmu yang kukagumi,
Intan Permatasari

Assalamualaikum, wr. wb.
Semoga Kakak dalam keadaan sehat selalu, Aminnn.

Hai Kak,
Aku Anton Syahputra, junior kakak di sekolah kita. Aku senang dan bangga deh bisa memiliki senior/kakak kelas seperti kakak. Sejak pertama kali mengikuti MOS, aku sudah sering memperhatikan kakak diam – diam. Maaf ya kak, kalau itu membuat kakak merasa risih atau merasa kurang enak, tapi habisnya kakak baik sih, perhatian lagi.

Aku kagum dengan sikap kakak yang selalu bisa memberikan contoh yang baik kepada kami, seperti guru memberikan contoh kepada murid – muridnya. Kakak juga tidak suka marah dan membentak – bentak kami, tapi selalu memiliki cara lain untuk mengajari kami dengan lebih baik. Itu semua membuat aku kagum sama kakak.

Tapi itu dulu kak, waktu pertama kali aku masuk sekolah ini. Aku merasa kagum sama kakak saat pertama masuk sekolah, namun sekarang sudah berubah jadi rasa cinta. Ya, kuakui aku sudah jatuh cinta sama kakak. Kakak mungkin merasa ini semua terlalu cepat, tapi inilah yang kurasakan sama kakak, dan aku tidak berhak memilih untuk jatuh cinta sama siapa. Aku harap, kakak tidak terkejut dengan pengakuanku ini.

So, pastinya aku berharap bisa memiliki tempat di hati kakak. Tapi semuanya tergantung kakak, dan aku akan menunggu balasan dari kakak, apapun jawaban yang akan kakak berikan.

Sekian dulu surat pendekku ini ya kak, aku tunggu balasan dari kakak.

Dari juniormu,

Anton Syahputra.

3. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas Laki – Laki

Ada banyak alasan yang mungkin akan membuat anda para wanita jatuh cinta sama kakak kelas laki – laki anda. Bisa saja karena dia baik, perhatian, ataupun karena wibawa dan gantengnya kakak kelas anda. Nah, daripada menahan dan menyimpan rasa sendiri, lebih baik deh coba ungkapin. Jika tidak berani secara langsung, karena anda merupakan wanita, maka bisa menggunakan surat cinta untuk kakak kelas laki – laki anda.

Medan, 28 November 2019

Untukmu Pujaan Hatiku
Kak Anton Syahputra

Hai Kak,
Perkenalkan, aku Intan Permatasari, junior kakak di kelas 1. Kakak sudah pasti kenal samaku kan kak?, karena waktu MOS kemarin, kakak adalah salah satu senior yang mengawasi kelas kami.

Kak, langsung saja yah kak. Sepertinya aku sudah tidak bisa lagi menahan perasaanku ini. Aku tak mampu menahan untuk tidak segera menumpahkan semua rasaku sama kakak. Setiap hari, aku selalu ingin melihat kakak, walaupun terkadang itu menjadikan aku merasa sangat sakit, karena hanya bisa memandang mu dari jauh saja. Namun dari jauh, aku selalu bilang kalau aku sangat mengagumimu.

Tepatnya mencintai kakak, bukan hanya mengagumi saja. Ya, aku jatuh cinta sama kakak, rasa yang tidak pernah saya bayangkan dan tidak pernah saya harapkan sebelumnya. Namun seiring berjalanya waktu, aku sadar, kalau aku sudah sangat mencintai kakak, dan kakak sudah sebagai sumber semangat untukku.

Kak Anton, sebenarnya aku sangat malu mengakui semua ini. Aku sangat malu menuliskan sepucuk surat ini untuk kakak. Namun aku tidak bisa menahan lagi rasaku ini, sehingga kupaksakan untuk menulis sepucuk surat cinta pendek untuk kakak. Aku tidak tahu apa yang ada di pikiran kakak membaca suratku ini. Namun yang pasti, aku berharap agar kakak memberikanku kesempatan dan bisa memiliki tempat di hati kakak.

Sekian dulu suratku ini ya kak. Aku tunggu balasan dari kakak, apapun jawaban yang akan kakak berikan.

I Love You

Junior yang mencintaimu,

Intan Permatasari.

4. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas Perempuan

Anda mungkin merasa malu jika jatuh cinta sama kakak kelas perempuan anda. Namun sebenarnya tidak ada yang salah jika anda jatuh cinta sama kakak kelas perempuan anda, walaupun mungkin usianya lebih tua dari anda sendiri. Daripada harus menahan rasa sendiri, lebih baik anda memberikannya sepucuk surat cinta, siapa tahu kakak kelas perempuan anda juga merasakan hal yang sama dengan anda.

Medan, 28 November 2019

Untukmu yang kusayangi
Intan Permatasari

Assalamualaikum wr. wb. kakakkkk

Perkenalkan kak, aku Anton Syahputra, siswa kelas 1 yang baru masuk kemarin di sekolah kita.

Sebenarnya aku malu kak untuk menulis surat ini. Tapi saya mencoba dan memberanikan diri untuk menuliskan apa yang ada di dalam pikiran saya.

Menurutku, kakak memiliki kepribadian yang sangat baik. Kakak selalu tersenyum, dan senyuman kakak itulah yang membuat saya selalu merasa tenteram dan tenang, juga akhirnya membuat saya suka sama kakak. Tapi itu masih hanya sebatas suka saja.

Semakin kesini, ternyata perasaan suka itu berubah menjadi rasa cinta. Ya, aku telah jatuh cinta sama kakak, dan semua itu tanpa aku sadari. Rasa suka yang aku miliki ternyata sudah berubah menjadi rasa cinta sama kakak.

Tutur kata kakak yang enak didengar telinga, kebaikan kakak, kakak yang tidak pernah memarahi aku, namun bisa mengajari aku dengan cara lain yang lebih baik, akhirnya berhasil menumbuhkan rasa cinta di hati ini.  Terimakasih atas semuanya itu kakak. Kakak mungkin merasa kalau itu adalah hal yang sepele, namun itulah yang membuatku jatuh cinta sama kakak.

Sekian dulu suratku ini ya kak, aku tunggu balasan dari kakak.

Junior yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

5. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas Singkat

Menulis surat cinta memang tidak semudah menulis chatting romantis ataupun chatting mesra. Maka wajar saja jika anda tidak bisa merangkai banyak kata – kata cinta atau kata – kata romantis untuk kakak kelas yang anda cintai. Namun untuk menyampaikan rasa cinta yang anda miliki, anda pun bisa menggunakan surat cinta singkat untuk kakak kelas anda.

Medan, 28 November 2019

Untuk Kakak Kelas Terganteng
Anton Syahputra

Hai Kak,
Aku Intan Permatasari, siswa baru di sekolah ini. Aku adalah adik kelas kakak yang baru mengikuti MOS kemarin di sekolah kita ini.

Saya pernah melihat kakak di depan ruang guru, dan sejak saat itu aku sudah merasa suka sama kakak. Awalnya aku tidak terlalu peduli dengan perasaan itu, namun lama – lama rasa itu semakin menjadi dan aku jatuh cinta sama kakak.

Ya, ini mungkin terdengar terlalu berlebihan, namun itulah yang kurasakan sama kakak. Bagi aku, kakak benar – benar berbeda dengan kakak kelas yang lain. Senyum kakak yang selalu kakak berikan kepada setiap orang selalu berhasil membuat aku deg – degan saat berpapasan sama kakak. Saat aku melihat kakak, ingin rasanya lidah ini berbicara banyak, namun aku tidak memiliki keberanian untuk itu.

Makanya, aku putuskan untuk menulis surat pendekku ini. Walaupun sebenarnya aku merasa malu, namun aku sudah tidak sanggup lagi menahan rasaku ini. Aku sangat meminta maaf, jika suratku ini membuat kakak tersinggung. Tapi bukankah setiap orang berhak mencintai?, dan bukankah kita tidak bisa memilih untuk jatuh cinta sama siapa?. Dan aku sendiri, akhirnya jatuh cinta sama kakak, dan semua itu bukan karena keinginanku sendiri.

Sekian dulu suratku ini ya kak. Aku tunggu balasan dari kakak, apapun jawaban yang akan kakak berikan untukku. Namun yang pasti, aku berharap agar kakak memberikan tempat di hati kakak untuk aku.

Juniormu yang mencintaimu,

Intan Permatasari.

Penutup

Dikarenakan perkembangan teknologi komunikasi sekarang ini, menggunakan surat cinta memang sudah sangat jarang digunakan oleh banyak orang, termasuk juga surat cinta untuk kakak kelas. Namun tidak ada sebenarnya yang salah jika anda mengirimkan sepucuk surat cinta untuk kakak kelas anda. Jika anda memang tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan anda secara langsung, maka anda bisa mencoba menggunakan surat cinta. Itulah tadi beberapa contoh surat cinta untuk kakak kelas yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.