16 Contoh Surat Cinta Untuk OSIS yang Patut Dicoba

Contoh Surat Cinta Untuk OSIS – Mengirimkan surat cinta mungkin teredengar agak klasik dan ketinggalan zaman. Terlebih untuk anak sekarang, mungkin sudah tidak tahu dan tidak pernah lagi merasakan bagaimana dulu perjuangan untuk berkomunikasi dengan gebetan ataupun dengan pacar. Handphone masih sangat jarang dan mahal, apalagi smartphone. Cara yang bisa dilakukan, ya tidak lain dan tidak bukan dengan menggunakan surat cinta.

Berbeda dengan sekarang, dimana smartphone sudah sangat murah dan sangat terjangkau. Kebanyakan orang sudah menggunakan media sosial dan media chatting untuk berkomunikasi dengan pacar ataupun dengan gebetan. Begitu juga dengan ketika seseorang ingin mengirimkan kata kata cinta kepada osis, seperti kepada senior osis atau surat cinta kepada kakak osis, untuk kakak osis pada saat mos, untuk kakak osis laki laki, ataupun untuk kakak osis perempuan.

Dan jika anda melihat kebiasaan orang banyak sekarang ini, maka itu sudah sangat biasa dan tidak ada istimewanya. Jika anda ingin tampil beda dan anti mainstream, maka bisa menggunakan contoh surat cinta untuk osis. Jangan sepele lho, bisa jadi hati kakak osis anda akan lebih tergugah jika menerima surat cinta dari anda. Tentu merupakan sesuatu yang sangat spesial menerima surat cinta sekarang ini.

Jika anda ingin mengirimkan sepucuk surat cinta, maka itu akan membutuhkan usaha yang memang lebih merepotkan, dibanding mengirimkan pesan chatting singkat saja. Namun justru disinilah keunggulan dari surat cinta tersebut, walaupun hanya menggunakan contoh surat cinta singkat saja. Orang yang anda tuju akan lebih respect karena anda mau bersusah payah sedikit menulis surat cinta, dibandingkan hanya menulis pesan chatting yang sangat mudah.

Contoh Surat Cinta Untuk OSIS

Balik kepada surat cinta untuk osis, masa SMA ataupun masa SMP merupaka masa – masa yang paling indah untuk pacaran. Banyak orang bilang, kalau di usia tersebut hanyalah sekedar cinta monyet saja dan ┬ábelum memahami arti cinta yang sebenarnya.

Namun jangan perhatikan hal tersebut, namun fokuslah pada upaya dan usaha anda menyatakan cinta kepada kakak osis anda. Surat cinta ini bisa anda berikan kepada orang yang mungkin anda sukai ketika menjalani mos di sekolah.

Di sisi lain, dikarenakan penggunaan surat cinta sudah sangat jarang kita temui, maka bisa jadi anda akan agak kesulitan menulis surat cinta. Anda pun tidak perlu khawatir sebenarnya, karena di bawah ini adalah beberapa contoh surat cinta untuk osis yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.

1. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak OSIS

Dalam suatu sekolah, OSIS memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak jarang para anggota, terlebih ketua OSIS mendapat perhatian dari para siswa/i baru. Terlebih jika anggota atau ketua osis nya ganteng dan cantik. Jika anda mengalami hal tersebut, mungkin juga ingin mengirimkan sepucuk surat cinta untuk kakak osis anda yang ganteng dan cantik.

Medan, 17 Juli 2019

To :
Anton Syahputra
Kakak OSIS Terganteng

Assalamualaikum Wr. Wb. Kak,
Apa kabar kak?, semoga hari ini dalam keadaan baik, sehat, dan selalu penuh semangat yah kak. Saya selaku siswi baru meminta maaf jika selama MOS kemarin mungkin banyak berbuat salah dan buat kesal kakak dan juga kakak osis yang lainnya.

Oh ya kak, kakak mungkin belum begitu mengenalku yah, atau sama sekali tidak kenal sama saya. Saya Intan Permatasari kak, siswi Kelas X IPA-2. Kakak memang tidak ngospek di kelasku sih, tapi beruntung kali rasanya kakak mampir ke kelasku waktu hari terakhir MOS itu.

Ya, jujur aja kak, ada rasa yang sebenarnya sulit untuk diungkapkan pada saat melihat kakak pertama kalinya. Makanya waktu kakak masuk kelasku, aku selalu perhatikan kaka, entah kakak sadar atau gak. Sebenarnya malu sih ngomongin ini sama kakak. Tapi waktu nanya kakak – kakak osis yang lain, katanya sih kakak belum punya pacar, ga tau deh kalau gebetan.

Sejujurnya, aku memiliki rasa sama kakak. Ya, mungkin sih kakak berpikir kalau ini terlalu cepat. Tapi jujur aja, aku tidak pernah merasakan seperti ini sebelumnya kak. Aku sih tidak berharap banyak kalau kakak bisa menerima aku, apalagi aku hanyalah siswi baru di sekolah ini. Tapi setidaknya aku sudah ungkapin isi hatiku dan berani berterus terang sama kakak.

Oh ya kak, udah dulu ya kak, semoga kakak berkenan membalas suratku ini, dan tentu saja aku akan sangat senang. Tapi aku akan lebih senang lagi jika kakak memberikanku kesempatan untuk menjadi wanita yang spesial dalam hidup kakak. Bye kak.

Waalaikumsalam Wr. Wb. Kak Anton

Pengagum Rahasia,

 

Intan Permatasari.

2. Contoh Surat Cinta Untuk OSIS Saat MOS

Kalau dipikir pikir, masa – masa mos memang sangat menyenangkan yah, walaupun mungkin banyak orang, terlebih siswa barunya yang merasa capek dan jenuh dengan kegiatan ini. Tapi untungnya ada banyk kegiatan yang bisa buat kita merasa happy, salah satunya mengirimkan surat cinta untuk osis saat mos tersebut, yang memang seringkali kita jumpai.

Medan, 17 Juli 2019

Halo Kak Anton,
Nice to meet you kak dan salam kenal dari aku, Dewi Cahaya, siswi baru.

Kak, sebenarnya aku malu deh menulis surat ini. Tapi karena sudah disuruh sama kakak kakak mos, ya terpaksa deh harus ditulis, dan pilihanku ya surat cinta untuk kakak.

Mungkin kakak berpikir kalau ini hanyalah untuk memenuhi permintaan dari kakak osis untuk membuat surat cinta. Mungkin sih, tapi isinya memang dari hati kok kak, dan bukan karena terpaksa.

Maaf ya kak kalau aku terlalu lancang mengatakan ini, tapi rasanya saya memang jatuh cinta sama kakak. Pas pertama kali melihat kakak ospek-in kami, ada sesuatu yang beda dari kakak. Senyuman kakak, aku sangat suka kak dan tatapan mata kakak yang terlihat tenang dan teduh.

Mungkin agak sedikit norak sih kak, tapi inilah cinta, dan inilah yang aku rasakan sama kakak. Sejujurnya, saya tidak pernah merasakan seperti ini sebelumnya, berhubung saya juga belum pernah pacaran sebelumnya. Kakak sangat istimewa samaku, tidak pernah memarahiku seperti kakak osis yang lain, dan kakak selalu sabar menghadapi aku.

Saya mengucapkan terimakasih atas kebaikan kakak selama mos ini, dan aku berharap bisa mengenal kakak dengan lebih dalam lagi. Mengenai perasaanku sama kakak, aku tidak maksain sih kak. Aku cuma pengen mengatakan apa yang ku rasakan sama kakak. Tapi aku tentu akan sangat senang jika kakak bisa memikirkan perasaanku.

Sekian dulu ya kak, terimakasih, bye.

Dari Siswi Baru,

 

Dewi Cahaya.

3. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak OSIS Laki Laki

Mungkin terdengar sedikit janggal memang jika wanita atau perempuan yang memberikan surat cinta kepada laki laki. Tapi tentu tidak ada salahnya dong, selagi anda memang benar – benar cinta pada seseorang tersebut, seperti kepada kakak osis laki – laki anda. Jadi, anda pun bisa mengirimkan sepucuk surat cinta untuk kakak osis laki laki yang anda sukai.

Medan, 17 Juli 2019

Untuk Kakak OSIS yang Ganteng
Kakak Anton Syahputra

Apa kabar Kak?.
Aku sih yakin sekarang ini kakak lagi sehat, agar bisa membaca suratku ini hingga selesai. Harus sampai selesai ya kak, jangan dibuang sebelum dibaca lho.

Perkenalkan kak, namaku Intan Permatasari, nama yang indah ya kak?, sama seperti orangnya, hehehehe. Bercanda kok kak, orang nya mungkin saja tidak seindah nama nya itu, tapi ya sudahlah.

Aku mengirimkan surat ini sama kakak bukan karena tugas semata kak seperti yang disuruh oleh kakak – kakak osis yang lain. Tapi tugas ini juga kupergunakan untuk mengungkapkan apa yang kurasakan sama kakak saat pertama kali melihat dan berjumpa dengan kakak.

Selama mengikuti mos di sekolah ini, jujur saja aku memang sering merasa ngantuk dan lelah, suntuk lagi. Namun jika sudah melihat kakak, terlebih senyuman kakak, rasanya semua itu hilang dan berganti dengan kegembiraan, juga kebahagiaan. Entah kenapa, suka dan bahagia aja rasanya melihat kakak, terlebih melihat senyuman kakak. Rasanya itu semua bisa memberikan semangat samaku untuk menjalani mos di sekolah.

Disisi lain, sikap tegas kakak juga sering membuat aku merasa tegang dan takut. Tapi syukurnya kakak tetap perhatian dan tidak pernah berlebihan dalam memberikan arahan sama kami, terlebih samaku. Jujur saja, kakak memang memberikan pengaruh yang begitu besar samaku selama mengikuti mos. Dan jujur saja, saya memang jatuh hati sama kakak. Mungkin saya lancang mengatakan ini kak dan rasanya terlalu cepat, namun inilah yang kurasakan sama kakak, dan aku berharap kakak bisa memberikan ku kesempatan.

Sekian dulu suratku ini ya kak, maaf kalau ada kata – kata yang kurang berkenan, ataupun kalau tulisan saya jelek.

Salam,

 

Intan Permatasari.

4. Contoh Surat Cinta Untuk OSIS Singkat

Dalam menulis surat cinta, apa yang ingin anda sampaikan adalah hal yang terpenting, yakni menyampaikan rasa di hati, rasa cinta. Jadi, anda tidak harus menulis surat cinta dengan panjang dan bertele – tele. Anda bisa memberikan surat cinta singkat, namun padat dan jelas. Di bawah ini ada satu buan contoh surat cinta untuk osis singkat yang bisa anda contek.

Medan, 17 Juli 2019

Kakak OSIS yang baik,
Kak Muhammad Ilham

Hai Kak,
Perkenalkan, aku Dewi Cahaya Kak, siswi baru di sekolah kita yang tempo hari diospek sama kakak.

To the point aja ya kak, karena aku tidak pintar merangkai kata kata indah ataupun merangkai surat ini menjadi lebih panjang. Aku menulis surat ini sama kakak, karena ingin mengatakan sesuatu hal kak. Sesuatu hal yang kurasakan selama ini, terutama saat diospekin sama kakak tempo hari.

Sejujurnya kak, aku merasa jatuh cinta sama kakak. Mungkin ini tidak terlalu penting sama kakak, tapi tidak denganku. Ini adalah hal yang penting untuk kuberitahukan sama kakak, walau aku tahu kalau kakak mungkin saja menolak aku dan tidak merasakan seperti apa yang kurasakan.

Aku cinta sama kakak karena kakak ramah, dan selalu tersenyum. Kakak selalu sopan, dan bertanggung jawab sama tugas kakak dalam ospekin kami. Kakak juga berbeda dengan kakak – kakak osis yang lain, yang banyak marahnya daripada senyumnya. Kakak emang beda, dan kakak berhasil membuatku jatuh cinta sama kakak.

Akhir kata, aku mencintai kakak memang apa adanya, dan aku berharap bisa menjadi wanita spesial di hati kakak, walaupun belum tentu kakak demikian juga. Sekian dulu suratku ini ya kak, kutunggu balasan dari kakak.

Adik Kelasmu,

 

Dewi Cahaya.

5. Contoh Surat Cinta Untuk OSIS Lucu

Surat cinta itu adalah salah satu contoh surat pribadi ataupun contoh surat tidak resmi. Jadi tidak ada batasan anda dalam menggunakan kata – kata, selagi masih sopan dan tidak menyinggung perasaan orang lain. Nah, anda pun bisa menggunakan contoh surat cinta lucu seperti di bawah ini kepada kakak osis anda.

Medan, 17 Juli 2019

Dear Kakak OSIS Senior
Anton Syahputra.

Selamat Pagi Kakak Ganteng,
Perkenalkan Kak, namaku Intan Permatasari, junior kakak yang baru saja kakak ospek kemarin pada saat masuk sekolah.

Sejak pertama kali aku masuk sekolah ini dan mengikuti ospek kemarin, rasanya aku tidak terlalu memperhatikan kakak – kakak osis dan kakak – kakak ospek yang lain. Perhatianku hanya tertuju sama kakak aja dan tidak lebih dari itu.

Kak, sebenarnya aku merasa malu sih mengatakan ini sama kakak, malu saat menulis surat ini. Walaupun begitu, aku tetap berusaha dan memberanikan diri untuk menulis sepucuk surat untuk kakak. Jadi, butuh perjuangan lho kak untuk menulis surat ini, hehehehe. Aku pun mencoba merangkai kata – kata dan berusaha mengungkapkan rasa di hatiku sama kakak.

Kuakui kakak memang orangnya rese, tapi kakak memiliki kepribadian yang baik, dan itu yang kusuka dari kakak. Kakak juga selalu tersenyum samaku pada saat tatap muka atau berpapasan. Senyuman kakak itu lho, benar benar bisa membuat hati tenteram dan damai rasanya. Tutur kata kakak juga enak didengar, hingga membuat aku betah berlama – lama ngobrol sama kakak.

Dan setelah semua itu berlalu, sekarang aku yakin jika aku memang benar – benar mencintai kakak. Kepribadian dan semua dari diri kakak sudah berhasil membuatku jatuh cinta sama kakak. Yah, aku mungkin bukan orang yang sempurna, ataupun mungkin tidak sesuai dengan kriteria wanita keinginan kakak. Namun aku pasti bisa menjaga rasa cinta ini dan berjanji untuk bisa setia sama kakak jika diberikan kesempatan.

Sekian dulu suratku ini ya Kak. Aku berharap agar kakak tidak segera membuang surat ini begitu selesai membacanya. Aku berharap agar kakak menyempatkan diri untuk membalas suratku ini.

Dari Junior
Yang Mencintaimu,

 

Intan Permatasari

Penutup

Orang bilang jika masa sekolah itu adalah masa yang paling indah sepanjang hidup manusia, dan mungkin ada benarnya juga. Apalagi kalau dibumbui dengan cinta semasa sekolah. Nah, itulah tadi beberapa contoh surat cinta untuk osis yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi dalam menulis surat cinta.