16 Contoh Surat Cinta Untuk Pacar yang Romantis

Contoh Surat Cinta Untuk Pacar РZaman sekarang ini, sudah sangat jarang ada orang yang menggunakan surat cinta untuk. Baik  itu surat cinta untuk kekasih, ataupun surat cinta sekedar untuk gebetan yang sedang PDKT kalau orang muda ngomong. Namun sebenarnya tidak ada yang salah dengan penggunaan surat cinta, sekalipun di zaman yang modern dan maju sekarang ini. Malah mungkin menggunakan surat cinta ini akan memberikan sensasi berbeda untuk anda sekalian.

Namun jika saya bertanya kepada anda sekalian sekarang ini. Siapa saja yang sudah pernah menggunakan surat cinta kepada pacar ataupun kepada gebetan mereka?. Bisa dipastikan jika sebagian besar pasti belum pernah menggunakan surat cinta, walaupun cuma sekali saja. Ya wajar saja karena sekarang ini sudah ada banyak media komunikasi, seperti smartphone yang dengan mudahnya kita pergunakan.

Nah, jika anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda, ataupun ingin memberikan kejutan kepada pacar anda, maka bisa saja menggunakan surat cinta untuk kekasih. Ya, sebut saja ketika pacar anda ulang tahun atau pada saat hari valentine, anda pun bisa memberikan sepucuk surat cinta kepadanya. Bagi anda laki – laki maupun perempuan, tentu saja bisa menggunakan metode ini. Siapa sih yang tidak akan senang diberikan surat cinta oleh pacarnya?.

Tapi jika suda berbicara mengenai surat cinta, mungkin banyak orang yang beralasan tidak pandai merangkai kata Рkata cinta dan romantis. Ya, wajar saja sih dikarenakan sekarang ini sudah sangat jarang yang menggunakan surat cinta. Dan karena hal tersebut jugalah makanya kami  berniat memberikan artikel ini untuk anda sekalian.

Contoh Surat Cinta Untuk Pacar/Kekasih

Bagi anda yang ingin menuliskan surat cinta untuk kekasih, maka sebenarnya tidak ada yang susah. Jika anda tidak bisa merangkai banyak kata – kata cinta, maka anda pun bisa memberikan surat cinta singkat. Daripada anda hanya menggunakan chatting mesra ataupun chatting romantis kepada pacar, memberikan surat cinta merupakan hal yang sangat layak untuk anda coba.

Tisak bisa dipungkiri jika menulis surat cinta untuk pacar memang tidak semudah mengetik chatting mesra atau chatting romantis. Setidaknya anda harus membeli kertas khusus dulu, menulis dan berusaha jangan salah, sampai terlihat sepucuk surat cinta. Atas usaha anda tersebut, bisa dipastikan kalau kekasih anda sangat senang menerimanya. Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh surat cinta untuk pacar yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.

1. Contoh Surat Cinta Untuk Pacar Tersayang

Bagi anda yang sudah memiliki pacar, maka chattingan mesra ataupun chattingan romantis tentu sudah hal yang biasa. Namun mengirimkan sepucuk surat cinta untuk pacar anda, mungkin bisa anda coba untuk memberikannya kejutan. Walaupun anda sekedar hanya ingin memberitahukan betapa besar sayang anda padanya, namun hal ini patut sekali untuk anda coba.

Medan, 27 November 2019

Dear. . . .
Untukmu yang kusayangi. . . . .
Intan Permatasari

Entah apa yang harus aku tuangkan dalam secarik kerta ini,
Sekalipun ada goresan tinta yang indah, namun indahnya tidak bisa mengalahkan indahnya rasaku ini samamu.

Ada banyak hal yang mungkin tak kamu ketahui dariku. Ada banyak kekurangan yang tersimpan di diriku, namun kamu bisa menerima aku apa adanya. Bagaimana aku tidak bersyukur, dicintai dan mencintai wanita seperti kamu. Terimakasih banyak atas kasih sayangmu, yang telah selalu memberikan warna di setiap hari – hariku bersamamu.

Aku tahu, aku jauh dari kata sempurna. Aku tahu, caraku mencintaimu mungkin masih kurang sempurna untuk mu. Namun kamu harus tahu juga, jika cintaku sangat sempurna untuk mu dan tidak ada tempat tersisa untuk wanit lain. Tidak ada celah di hatiku yang tersisa untuk memikirkan wanita lain.

Aku tahu, aku sadar, jika aku mungkin bukanlah yang pertama mampir di hatimu. Tapi aku sangat berharap agar aku bisa menjadi yang terakhir mengisi hati dan hari – harimu.

Aku ingin di setiap hari – hariku, ada bersamamu,
Aku selalu ingin melihat senyumanmu setiap hari – hariku,
Aku ingin selalu mendengar suara indahmu setiap hari – hariku,
Mendengar candamu, dan juga tawamu,
Aku ingin kamu selalu ada menemaniku hingga di hari tua nanti,
Sampai akhirnya Tuhan bilang, sudah cukup.

I Love You Intan,

Kekasihmu,

Anton Syahputra.

2. Contoh Surat Cinta Untuk Pacar Laki – Laki

Jangan berpikir kalau hanya wanita saja yang ingin diperlakukan romantis oleh pasangannya. Laki – laki pun demikian, tetap saja ingin mendapat perlakuan romantis dari kekasihnya. Nah, bagi anda para wanita yang sudah memiliki pacar, tidak ada salahnya dong memberikan sepucuk surat cinta untuk pacar cowoknya?.

Medan, 27 November 2019

Teruntuk Anton Syahputra
Lelaki Pengisi Hatiku

Dinginya malam ini, tidak membuatku surut untuk menuliskan sepucuk surat ini padamu. Aku sadar, aku sangat merindukanmu, sehingga aku ingin menuliskan sepucuk surat untukmu. Aku berharap, surat cintaku ini akan membawa dan memberitahukan rinduku samamu.

Di tengah hati yang sedang gundah, aku menuliskan surat ini. Di tengah petir dan kilat yang menyambar di malam hari ini, aku merangkai kata – kata cinta ini untukmu, ya hanya untuk mu. Aku sadar, aku sangat merindukan kasih sayang dan belaianmu di sisiku.

Sedang apakah kamu saat ini?, apakah kamu sedang merindukanku juga, sama seperti aku merindukanmu?. Itulah yang ada di pikiranku saat ini, walaupun aku tahu akan baru bisa mendapat jawaban setelah kamu membalas suratku ini. Aku berharap, kamu selalu mencintaiku, and still love me.

Jika kamu ada waktu, maka sempatkanlah dirimu untuk membalas suratku ini. Aku mungkin tidak sepandai para pujangga dalam merangkai kata – kata cinta, namun kamu perlu tahu betapa sempurnanya cintaku untukmu, lebih dari apa yang kamu tahu.

Aku sangat berharap sepotong surat balasan darimu, wahai kekasihku, pengisi hatiku. Aku ingin kamu bercerita sedikit mengenai kerinduanmu samaku, mengenai hatimu samaku, dan mengenai artinya kehadiranku di hidupmu.

Kekasihmu,

Intan Permatasari.

3. Contoh Surat Cinta Buat Pacar Wanita

Jadi laki – laki, janganlah egois. Laki – laki mungkin tidak terlalu membutuhkan keromantisan, namun tidak dengan wanita. Perempuan selalu menginginkan hal – hal romantis dari pasangannya, walau sekecil apapun itu. Cobalah mengirimkan sepucuk surat cinta untuk kekasih anda, walaupun kecil namun tentu akan sangat berarti buat pacar anda, wanita yang anda cintai dan sayangi.

Medan, 27 November 2019

Untukmu yang kusayangi
Intan Permatasari

Entah luapan rasa apa yang harus kutulis di secarik kertas ini,
Entah bagaimana aku harus mengungkapkan kebahagiaanku hanya lewat sepucuk surat cinta ini,
Aku tahu, kamu pasti sudah tahu kalau aku sangat bahagia bisa memilikimu.

Jujur, saat pertama kali melihatmu, aku sudah tertarik dengan pesonamu,
Diriku tidak bisa menuangkannya, walaupun hanya setetes dari perasaanku padamu,
Tiada yang bisa mewakili rasaku ini samamu,
Semua perasaan ini begitu sempurna, karena begitu indahnya kau dimataku.

Tapi entah kenapa, tiba – tiba saja muncul dalam pikiranku, apakah aku pantas mendampingimu?
Kamu bagaikan bidadari jelita dengan lirik mata yang penuh arti
Sedangkan aku hanya pria biasa yang hanya mampu mengagumimu.

Tapi saat kuberanikan diri tuk menyampaikan rasaku padamu,
Betapa bahagiannya aku, ternyata kamu juga memiliki rasa yang sama terhadapku,
Ya, cintaku tidak ternyata bersambut, dan aku bisa memiliki hatimu, begitu juga kamu memiliki hatiku.

Aku tidak tahu bagaimana menggambarkan senangnya hatiku saat itu,
Aku hanya bisa bersyukur karena bisa memiliki hatimu,
Aku sangat bersykur karena kamu ternyata juga mencintaiku.

Tetaplah disampingku, walau apapun yang terjadi,
Tetaplah menjadi bidadariku, walaupun ada banyak lelaki diluar sana yang lebih dariku,
Aku ingin kamu tahu, betapa sempurnanya cintaku untukmu, walaupun aku memang bukan lelaki yang sempurna.

Terimakasih sudah mau mengisi hatiku, mengisi hari – hariku, membuat hariku lebih berwarna,
Aku berharap kita akan selalu seperti ini, hingga tua nanti dan maut memisahkan.

Kekasihmu,

Anton Syahputra.

4. Contoh Surat Untuk Calon Pacar/Gebetan

Surat cinta tidak hanya bisa anda berikan kepada kekasih/pacar anda. Namun anda juga bisa memberikan surat cinta kepada gebetan, ataupun yang bisa kita sebut sebagai calon pacar. Kalau diterima, ya jadi pacar, bukan calon pacar lagi. Nah, di bawah ini salah satu surat cinta untuk calon gebetan/calon pacar yang bisa anda coba deh.

Medan, 27 November 2019

Untukmu,
Intan Permatasari

Sejak pertama kali aku mengenalmu, tak ada yang berbeda dari rasa ini.
Sampai kamu menjadi sahabatku, tapi aku masih tetap biasa saja, dan tidak merasakan sesuatu yang berberda.

Namun ternyata itu hanya dulu, ya hanya dulu sebelum aku mencintaimu,
Seiring berjalanya waktu, rasa ini mulai tumbuh dan aku merasakan sesuatu yang berbeda dari biasanya.
Rasa dimana aku selalu ingin berada di sampingmu, tertawa bersama, bercana bersama, sekalipun menangis, aku juga ingin berada di sisimu.

Bagaia rasa hati ini ketika aku bisa melihatmu tersenyum, ketika kita bersama – sama.
Tapi ketika kamu tidak bersamaku, hampa rasanya hati ini, seakan tidak memiliki semangat untuk berbuat sesuatu apapun,

Kusadari, inilah namanya cinta. Ya, aku telah jatuh cinta samamu. Dan tanpa aku sadari, ternyata kamu sudah menjadi penyemangat dalam hidupku, membuat hari – hariku lebih berwarna dari sebelumnya. Saat kamu tak disisiku, aku begitu merindukanmu, hingga akhirnya kuputuskan untuk memberikan sepucuk surat cinta ini.

Ya, aku jatuh cinta samamu. Terserah apa yang ada di dalam hatimu saat membaca suratku ini. Aku hanya mengatakan dan menyampaikan apa yang kurasakan, dari lubuk hatiku yang paling dalam. Jika kamu menerima cintaku, maka aku akan sangat bahagia, bahkan mungkin menjadi orang yang paling bahagia di muka bumi ini.

Akhir kata, aku berharap agar kamu membalas suratku ini. Aku akan menerima apapun jawaban dari kamu, dan apapun yang akan kamu katakan nantinya.

Dari yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

Penutup

Harus diakui jika penggunaan surat cinta untuk pacar sekarang ini memang sudah sangat jarang kita temukan, tidak seperti era dulu lagi. Namun jika anda ingin memberikan sesuatu hal yang berbeda dan romantis kepada pacar/kekasih, ataupun kepada gebetan/calon pacar anda, maka surat cinta untuknya mungkin bisa anda pertimbangkan. Itulah tadi beberapa contoh surat cinta untuk pacar yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.