16 Contoh Surat Cinta Untuk Senior Ospek dan Mos

Contoh Surat Cinta Untuk Senior – Jatuh cinta kepada senior tentu bukanlah sesuatu hal yang baru lagi di lingkungan sekolah ataupun kampus. Ada banyak orang yang akhirnya menjalin cinta dengan senior mereka masing – masing, baik itu senior perempuan ataupun senior laki – laki. Namun tentu tidak semua orang berani menyatakan cinta kepada senior secara langsung, khususnya perempuan. Maka dari itu, anda pun bisa mengirimkan sepucuk surat cinta untuk senior anda.

Memang harus diakui jika penggunaan surat cinta sekarang ini sudah sangat jarang kita temukan. Padahal ada banyak contoh surat cinta yang bisa anda pergunakan agar terlihat tampil beda dengan yang lain. Di zaman yang modern dan maju sekarang ini, tentu akan terasa sangat spesial menggunakan surat cinta, kepada kekasih/pacar ataupun kepada gebetan anda.

Ya, kebanyakan anak muda sekarang selalu berkomunikasi menggunakan smartphone kepada pacar ataupun kepada gebetan mereka. PDKT atau pendekatan dari chatting, jadian dari chatting, dan putusnya pun nantinya dari chatting, semua serba menggunakan chatting. Itu sudah biasa dan seringkali kita temukan sekarang ini. Jika anda termasuk orang yang anti mainstream, maka coba deh mengirimkan sepucuk surat cinta, seperti kepada senior anda.

Mungkin banyak yang kurang pede untuk menulis sepucuk surat untuk senior. Ya, maklum saja karena sekarang ini sudah sangat jarang orang yang menggunakan surat cinta. Namun jika anda ingin terlihat beda dari yang lain, apa salahnya menggunakan surat cinta?. Jika anda tidak berani mengatakan secara langsung, namun dari chatting sudah terlalu mainstream, apa salahnya mencoba mengirimkan sepucuk surat cinta?.

Contoh Surat Cinta Untuk Senior

Sesuai dengan judul, kali ini kita akan membahas kumpulan surat cinta untuk senior yang bisa anda pergunakan. Baik itu kepada senior sekolah, senior kampus, kakak senior laki – laki, kakak senior perempuan, kakak senior ospek, surat cinta untuk osis, dan lain sebagainya. Anda pun bisa merangkai kata – kata seromantis mungkin, agar menarik perhatian senior anda.

Tapi harus diakui jika tidak semua orang bisa dan pandai merangkai kata – kata cinta, terlebih untuk senior mereka, yang notabenenya harus dihormati. Maka dari itu, di bawah ini adalah beberapa contoh surat cinta untuk senior yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.

1. Contoh Surat Cinta Untuk Senior Ospek Mahasiswa

Pada saat menjalani masa ospek di kampus, para mahasiswa junior mungkin saja tertarik dan kepincut dengan salah satu senior mereka, baik itu senior perempuan ataupun senior laki – laki. Dan untuk melakukan pendekatan secara langsung, tidak ada salahnya anda mengirimkan sepucuk surat cinta kepada senior ospek kampus yang anda sukai.

Medan, 20 September 2019

Dear Kakak Ospek,
Anton Syahputra
di Tempat

Hai Kak,
Jujur saja, saat pertama kali melihatmu, aku tertarik, terpesona, dan bahkan tertegun akan pesona yang kamu miliki. Aku masih teringat betul, bagaimana saat pertama kali mata kita beradu. Aku meliha keteduhan hatimu dar tatapan matamu yang sejuk.

Semua perasaan di hari ini terjadi begitu saja dan merasakan betapa indahnya kau dimataku. Meski kamu bukanlah siapa – siapaku saat ini, tapi ku yakin jika kamu akan mampu menerangi hari – hariku, membuat hari – hariku lebih berwarna menjalani kehidupan dan belajar di kampus ini.

Mungkin ini memang terlalu cepat buatmu kak, tapi kuyakin jika aku telah jatuh cinta sama kakak. Jika kakak tanya kenapa, maka aku hanya bisa menjawab tidak tahu selain dari alasan yang sudah aku sebutkan diatas. Tapi, bukankah jatuh cinta itu tidak harus dengan alasan?.

Ya, aku tidak tahu akan seperti apa ekspresi atau tanggapan kamu membaca suratku ini kak. Tapi setidaknya, aku sudah lega karena sudah berani mengatakan apa yang aku rasakan sejak pertama kali melihatmu saat ospek mahasiswa di kampus ini. Aku berharap kakak bersedia meluangkan waktu untuk membalas suratku ini, dan apapun jawaban dari kakak, aku pasti terima.

Sekian dulu suratku ini ya kak, maaf kalau kedatangan suratku ini membuat kakak kurang enak atau merasa terganggung. Aku tunggu balasannya ya kak.

Dari Pemujamu,

Intan Permatasari.

2. Contoh Surat Cinta Untuk Senior Kampus

Jatuh cinta kepada senior kampus tentu bukanlah hal yang baru. Terlebih untuk anda yang sering berkomunikasi dengan senior, bisa saja jatuh cinta kepada salah satu di antara mereka. Nah, daripada terlanjur diambil orang, apa salahnya jika anda mengirimkan sepucuk surat cinta kepada senior kampus anda?, tentu tidak ada salahnya kan?.

Medan, 22 November 2019

Dear,
Intan Permatasari
dimanapun berada

Hai Kak,
Perkenalkan Kak, Aku Anton Syahputra, mahasiswa semester 1 jurusan Akuntansi. Aku tidak tahu apakah kakak mengenal ku. Namun yang pasti, aku sudah lama kenal sama kakak dan memperhatikan kakak. Maaf ya kak, jika selama ini aku perhatikan kakak.

Tapi rasanya, aku sudah jatuh cinta sama kakak. Mungkin kakak menilaiku terlalu lancang dengan mengatakan rasa cintaku samamu, tapi itulah kenyataanya. Sejak pertama kali masuk kampus ini, tatapan mataku tidak bisa menjauh jika sudah ada kakak. Mungkinkah ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama?, entahlah, aku tidak tahu.

Tapi satu hal yang kutahu pasti, aku ingin menjalani hari – hari bahagiaku bersama kakak. Jika tidak melihat kakak dalam satu haripun, rasanya semangat ini hilang dan tidak semangat untuk belajar. Kakak lebih dari sekedar pujaan hatiku, tapi juga sebagai penyemangat hari – hariku.

Maafkan aku kak atas kelancangan dan keegoisanku mengirimkan sepucuk surat ini untuk kakak. Maafkan aku jika kedatangan suratku ini menganggu kakak dan sama sekali tidak kakak harapkan. Tapi aku sudah lega bisa dan berani mengirimkan surat ini kepada kakak, setidaknya aku sudah memberitahukan rasa cintaku.

Sekian dulu suratku ini ya kak. Aku berharap agar kakak mau menyempatkan diri membalas suratku ini. Apapun jawaban dari kakak, aku akan terima.

Dari Juniormu,

Anton Syahputra.

3. Contoh Surat Cinta Untuk Senior MOS

Tidak hanya untuk anak mahasiswa saja, namun jatuh cinta juga sering dialami oleh para siswa saat menjalani mos. Dan pada umumnya, ada saja siswa junior yang jatuh cinta kepada kakak kelas mereka ataupun senior mos mereka. Jika anda memang yakin dengan rasa cinta anda, maka tidak ada salahnya mengirimkan sepucuk surat cinta kepada kakak mos anda, daripada keduluan sama orang lain nantinya.

Medan, 20 Juli 2019

Dear Kakak Cantik
Intan Permatasari

Hai Kak,
Saya Muhammad Ilham kak, siswa junior kemarin yang baru saja kakak ospek bersama dengan kakak – kakak ospek yang lain.

Kak, tau enggak, pertama kali aku melihat kakak, aku benar – benar terkesima. Gimana gak?, mata kakak seperti berlian yang menyilaukan, indah tapi sejuk, sampai – sampai mataku tidak berkedip memandang kakak. Tapi kakak jangan marah ya, bukan maksud saya menggoda atau apa, jujur kakak emang cantik banget dimata ku.

Belum lagi ketika mendengar tutur kata kakak yang begitu lembut, menyejukkan hati. Aku bersedi deh kak mendengarkan kakak ngomong sampai berjam – jam, asalkan aku bisa dengar suara kakak yang lembut itu. Aku benar – benar kagum sama kakak, jauh lebih daripada kakak – kakak mos yang lain.

Aku berpikir jika rasa itu hanyalah sebatas rasa kagum biasa saja. Tapi kak, jujur saja, saya akhirnya jatuh cinta sama kakak. Ya mungkin ini terlalu cepat untuk kakak, apalagi kita baru bertemu beberapa kali saja sejak mos itu. Tapi yang namanya cinta, bisa saja jatuh cinta pada pandangan pertama kan kak?.

Tiap malam aku susah tidur hanya memikirkan kakak. Aku berpikir keras bagaimana caranya membuang kakak dari pikiranku, tapi aku gak bisa, sama sekali gak bisa kak. Makanya kuputuskan untuk menuliskan sepucuk surat ini dan memberikannya sama kakak.

Eh, tapi sekian dulu suratku ini ya kak. Jangan lupa dibalas lho, saya tunggu jawaban dari kakak.

Dari Junior Pemujamu,

Muhammad Ilham.

4. Contoh Surat Cinta Untuk Senior Ospek

Saat menjalani ospek kuliah ataupun ospek sekolah, tentu ada banyak senior baru yang akan anda kenal. Namun bisa saja salah satu di antara mereka benar – benar menarik perhatian anda, dan anda jatuh cinta sama dia.Kalau anda memang yakin dengan rasa cinta anda, dan memiliki harapan untuk bersama dengannya, mengapa tidak mengirimkannya sepucuk surat cinta?.

Medan, 20 Agustus 2019

Untuk YTC,
Kakak Anton Syahputra
dimanapun berada

Hai kak, perkenalkan aku Intan Permatasari, siswa baru di sekolah kita yang baru saja kakak ospek kemarin.

Kak, tidak ada salahnya kan jika aku memiliki rasa sama seperti orang lain?, rasa cinta. Aku tahu kakak pasti menjawab tidak ada salahnya, karena semua orang berhak untuk jatuh cinta.

Tapi kak, sebelumnya aku ingin minta maaf jika aku sudah terlalu lancang dan egois dengan mengirimkan sepucuk surat ini sama kakak. Aku sudah berusaha menahan diri agar tidak ngomong sama kakak, tapi aku malah tidak bisa tidur hanya karena selalu memikirkan kakak di malam hari, sebelum aku tidur.

Kalau boleh jujur, sejak pertama kali melihatmu dan bertatap mata denganmu, kusadar ada yang berbeda dengan rasa ini. Aku selalu tersenyum melihat senyuman kakak, bahagia aja rasanya melihat kakak tersenyum bahagia seperti itu. Tapi ya sudahlah, kakak pun tidak bermaksud membuat aku terpesona dengan senyuman kakak.

Tapi jujur kak, aku memang jatuh cinta sama kakak. Aku sudah berusaha memendam rasa ini dan menyimpannya dalam hati, namun aku tak sanggup kak. Semakin kutahan, semakin sakit yang kurasakan. Makanya kuberanikan diri menuliskan sederet rangkaian kata cinta ini untuk kakak, walaupun aku belum tahu jawaban dari kakak.

Aku berharap kakak bisa memberikan jawaban, apapun jawaban darimu akan kuterima dengan lapang dada. Jatuh cinta pada pandangan pertama, mungkin saja, buktinya aku bisa jatuh cinta sama kakak, hanya dalam hitungan hari saja sejak pertama kali mengikuti mos di sekolah kita.

Sekian dulu suratku ini ya kak, jangan lupa mengirimkan balasannya.

Dari Juniormu,

Intan Permatasari.

5. Contoh Surat Cinta Untuk Senior Singkat

Merangkai kata – kata cinta ataupun kata – kata romantis tentang cinta, bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Nah, jika anda termasuk demikian, maka tidak ada salahnya anda mengirimkan surat cinta yang singkat saja untuk senior yang anda cinta. Yang penting, anda bisa menyampaikan rasa cinta yang anda rasakan, apapun jawaban yang harus anda terima nantinya.

Medan, 20 September 2019

Dear Kakak Tercantik
di Kampus

Cinta, aku tidak mengerti apa itu cinta, namun yang pasti ku sudah merasakannya. Sejak pertama kali melihat kakak di kampus ini, hati yang beku ini telah kakak cairkan dengan kelemahlembutan kakak, tutur katamu yang lembut, tatapan matamu yang sejuk, dan juga senyummu yang indah.

Aku tahu kalau terlalu cepat untuk mengatakan ini semua. Tapi ku harus jujur kalau aku memang jatuh cinta sama kakak, sejak pertama kali melihat kakak di kampus ini. Aku jatuh cinta, jatuh cinta pada pandangan pertama.

Aku bukanlah pujangga yang bisa merangkai kata – kata cinta yang indah untuk bisa meluluhkan hatimu. Namun percayalah, hati ini tidak sesederhana isi dari surat ini. Rasa cintaku samamu bukanlah cinta biasa, dan memang dari lubuk hati yang paling dalam.

Cinta itu memang aneh, tapi apa aku salah jika harus jatuh cinta sama kakak, yang baru saja aku kenal?. Memiliki cinta dan hatimu adalah harapanku, dan aku akan menjadi milikmu selamanya. Aku berharap agar kamu bisa membalas suratku ini, apapun jawaban yang akan kamu berikan.

Sekian dulu suratku ini ya kak, ku tunggu balasan dan jawaban dari kakak.

Dari Juniormu,

Anton Syahputra.

Penutup

Mungkin ada banyak orang yang merasa malu untuk mengirimkan sepucuk surat cinta untuk senior mereka. Ya, karena surat cinta memang sudah jarang digunakan. Namun yang pasti, tidak ada salahnya jika anda ingin menggunakan surat cinta, sekalipun itu hanya surat cinta singkat saja. Itulah tadi beberapa contoh surat cinta untuk senior yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi untuk merangkai kata – kata cinta dan menulis surat cinta.