16 Contoh Surat Kuasa Grab Untuk GrabBike dan GrabCar

Contoh Surat Kuasa Grab – Grabbike dan Grabcar sekarang ini sudah menjadi salah satu moda transportasi yang sangat banyak digunakan di Indonesia. Bermodalkan kendaraan yang memenuhi persyaratan, SIM yang masih hidup, dan KTP, maka anda sudah bisa bekerja untuk grab. Namun bagaimana jika kendaraan tersebut bukan atas nama anda?. Tenang, karena masih ada solusinya, yakni dengan menggunakan surat kuasa grab.

Tidak harus mendaftar secara offline, anda juga bisa mendaftar grabbike atau grabcar secara online. Jika kendaraan bukan atas nama anda sendiri, maka anda pun harus melampirkan berkas atau foto surat kuasa grab yang ditandatangani oleh pemilik sah kendaraan bermotor yang akan anda pakai. Bisa saja kendaraan bermotor tersebut atas nama istri anda, keluarga anda yang lain, ataupun baru dibeli secara bekas dari orang lain dan belum dilakukan penggantian nama di Samsat.

Adapun surat kuasa grabbike dan surat kuasa grabcar sama sekali tidaklah berbeda, dan format penulisannya memang sama persis. Dokumen contoh surat kuasa grab ini sudah menjadi salah satu syarat yang harus anda penuhi ketika kendaraan bukan atas nama pribadi. Sekalipun pemilik aslinya adalah keluarga anda, namun harus tetap menggunakan surat kuasa pemilik stnk grab dari kendaraan yang akan anda pergunakan.

Setelah memenuhi syarat contoh surat kuasa stnk motor grab tadi, maka anda tinggal mempersiapkan dokumen yang lain saja, seperti STNK yang masih hidup, SIM yang masih hidup, dan juga pendukung data diri, seperti KTP. Jadi sama sekali tidak susah untuk mendaftar grabbike ataupun grabcar, baik secara offline ataupun secara online.

Contoh Surat Kuasa Grab

Jika anda sudah pernah menulis jenis atau contoh surat kuasa manapun sebelumnya, maka sebenarnya sudah tidak perlu lagi bingung bagaimana cara menulis surat kuasa grab. Hanya saja dalam surat kuasa grab ini anda harus melampirkan data kendaraan yang dimaksud, seperti plat nomor dan lainnya. Namun jika anda masih baru pertama kalinya menulis surat kuasa, maka bisa mencari bahan contoh terlebih dahulu.

Jadi jika anda memang berniat menjadi pengemudi grab, persyaratannya sangatlah mudah. Walaupun tidak memiliki kendaraan atas nama sendiri, masih tetap bisa menggunakan kendaraan orang lain ataupun milik keluarga. Di bawah ini adalah contoh surat kuasa grab untuk grabbike dan grabcar yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.

1. Contoh Surat Kuasa Grabcar

Ketika anda ingin mendaftar jadi driver grabcar namun akan menggunakan mobil yang mana STNK atas nama orang lain, maka anda harus menggunakan surat kuasa stnk untuk grabcar. Begitu juga jika anda yang akan meminjamkan mobil kepada orang lain untuk dipergunakan sebagai moda transportasi grabcar. Di bawah ini adalah contoh surat kuasa grabcar yang bisa anda pergunakan.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:Intan Permatasari
NIK:23489235877676
Alamat:Jl. Amal No. 123, Medan

Dengan ini memberikan kuasa penuh untuk menggunakan mobil sebagai Angkutan Transportasi Online (Grabcar), dengan identitas mobil sebagai berikut ini :

Merk:Toyota
Type Kendaraan:Avanza
Tahun Pembuatan:2019
No. PolisiBK 4321 CBA

Kepada peminjam calon driver Grabcar :

Nama:Anton Syahputra
NIK:35975385385389532
Alamat:Jl. Cindelaras No. 123, Medan

Segala resiko atau kejadian yang terjadi di jalan raya pada saat mengemudi grabcar menjadi tanggung jawab penerima kuasa sepenuhnya.

Demikian surat kuasa ini saya perbuat dengan sebenar – benarnya, dalam keadaan sehat dan sadar, dan tanpa adanya unsur paksaan dari siapapun juga, untuk bisa dipergunakan dalam mendaftar sebagai pengumudi grabcar.

Medan, 30 Maret 2019

Pemberi Kuasa,Penerima Kuasa,
Intan Permatasari.Anton Syahputra.

2. Contoh Surat Kuasa Grabbike

Sebenarnya tidak ada perbedaan dari surat kuasa grabcar dengan surat kuasa grabbike. Jadi bisa dibilang jika format surat kuasa grabbike sama persis dengan grabcar. Namun tentu tidak ada salahnya jika kita berikan contoh surat kuasanya juga. Ketika pemilik asli sepeda motor yang akan digunakan untuk ojek online berbeda dengan pengemudi ojek online, maka bisa menggunakan surat kuasa. Di bawah ini adalah contoh surat kuasa grabbike yang bisa anda pergunakan.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:Anton Syahputra
Tempat/Tgl Lahir:Medan/25 Juni 1970
NIK:984578547436936
Alamat:Jl. Cindelaras No. 123, Medan

Dengan ini memberikan kuasa penuh kepada anak saya :

Nama:Muhammad Ilham
Tempat/Tgl Lahir:Medan/15 Agustus 1996
NIK:897547853875487
Alamat:Jl. Cindelaras No. 123, Medan

Untuk menggunakan sepeda motor tersebut di bawah ini sebagai moda transportasi online (Grabbike) di wilayah Kota Medan :

Merk:Honda
Type Kendaraan:Supra 125 X
Tahun Pembuatan:2019
No. Polisi:BK 4321 CBA

Demikian surat kuasa ini saya perbuat dengan sebenarnya dan tanpa adanya unsur paksaan dari siapapun, untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Medan, 30 Maret 2019

Pemberi Kuasa,Penerima Kuasa,
Anton Syahputra.Muhammad Ilham.

3. Contoh Surat Kuasa Kendaraan Grab

Jika kendaraan yang dipergunakan atas nama sendiri, maka memang perlu membuat contoh surat kuasa daftar grab agar bisa diterima oleh pihak Grab. Baik anda sebagai pemberi kendaraan pinjaman ataupun peminjam kendaraan untuk digunakan sebagai ojek online, bisa menggunakan contoh surat kuasa grab di bawah ini untuk menguasakan kendaraan tersebut.

Nama:Dewi Cahaya
Tempat/Tgl Lahir:Medan/30 Juni 1990
NIK:7834587537853
Alamat:Jl. Amal No. 123, Medan

Sebagai pemilik asli Mobil Toyota Calya lansiran tahun 2019 dengan nomor polisi BK 4321 CBA, memberikan kuasa penuh untuk menggunakan kendaraan tersebut sebagai moda transportasi online (Grabcar) kepada suami saya :

Nama:Anton Syahputra
Tempat/Tgl Lahir:Medan/15 Mei 1989
NIK:78576536753278
Alamat:Jl. Amal No. 123, Medan

Demikian surat kuasa penggunaan kendaraan ini saya perbuat dengan sebenarnya dan tanpa adanya unsur paksaan dari siapapun, untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Medan, 30 Maret 2019

Pemberi Kuasa,Penerima Kuasa,
Dewi Cahaya.Anton Syahputra.

4. Contoh Surat Kuasa STNK Motor Grab

Bekerja sebagai ojek online, memang tidak harus menggunakan kendaraan atau sepeda motor atas nama sendiri. Anda bisa menggunakan sepeda motor atas nama orang lain yang memenuhi persyaratan, namun harus melampirkan contoh surat kuasa untuk grab. Nah, di bawah ini adalah contoh surat kuasa stnk motor grab yang bisa anda pergunakan.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:Intan Permatasari
NIK:89458753875378
Alamat:Jl. Pertempuran No. 123, Medan

Dengan ini memberikan kuasa penuh untuk menggunakan Sepeda Motor Honda Vario Tahun 2019 dengan nomor polisi BK 4321 CBA beserta menggunakan semua dokumen kendaraan tersebut sebagai ojek online kepada anak saya :

Nama:Muhammad Ilham
NIK:874357835785398
Alamat:Jl. Pertempuran No. 123, Medan

Demikian surat kuasa ini saya perbuat dengan sebenar – benarnya, dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan rohani, serta tanpa adanya unsur paksaan dari siapapun, untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Medan, 30 Maret 2019

Pemberi Kuasa,Penerima Kuasa,
Intan Permatasari.Muhammad Ilham.

5. Contoh Surat Kuasa Daftar Grab

Anda bisa menggunakan surat kuasa pemilik stnk grab ataupun surat kuasa penggunaan kendaraan grab ketika berganti kendaraan ataupun ketika akan mendaftar grab pertama kali, namun kendaraan dimaksud bukan atas nama anda sendiri. Di bawah ini adalah contoh surat kuasa daftar grab, baik grabbike maupun grabcar yang bisa anda pergunakan.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:Muhammad Ilham
NIK:87345875375378
Alamat:Jl. Pertahanan No. 123, Medan

Sebagai Pihak Pertama sekaligus Pemilik Kendaraan :

Merk:Daihatsu
Type Kendaraan:Sirion
Tahun Pembuatan:2019
No. Polisi:BK 4321 CBA

Dengan ini memberikan kuasa penuh untuk menggunakan Dokumen dan Kendaraan tersebut diatas sebagai Moda Transportasi Online (Grabcar) kepada Adik saya sekaligus Pihak Kedua :

Nama:Anton Syahputra
NIK:732462536328
Alamat:Jl. Pertahanan No. 123, Medan

Demikian surat kuasa ini saya perbuat dengan sebenar – benarnya, dan tanpa adanya unsur paksaan dari siapapun, untuk bisa dipergunakan dalam mendaftar grabcar.

Medan, 30 Maret 2019

Pemberi Kuasa,Penerima Kuasa,
Muhammad Ilham.Anton Syahputra.

6. Contoh Surat Kuasa Grab Doc

Contoh SUrat Kuasa Untuk Grab
Contoh Surat Kuasa Untuk Grab

Bagi anda yang tidak mau repot, maka bisa saja langsung download contoh surat kuasa grab yang kami sediakan. Anda tinggal mengedit bagian tertentu saja, agar sesuai dengan data diri anda sendiri dan kendaraan anda. Baik contoh surat kuasa grabbike doc ataupun contoh surat kuasa grabcar doc sama saja, dan tidak berbeda. Di bawah ini sudah kami sediakan link download contoh surat kuasa grab doc sebagai bukti surat kuasa pemilik stnk grab.

7. Contoh Surat Kuasa Grab Pdf

Jika anda kurang suka menggunakan surat kuasa grab doc, maka bisa juga menggunakan surat kuasa pdf yang sudah kami sediakan. Kami juga sudah mempersiapkan dan anda tinggal download surat kuasa grab pdf nya saja. Tidak perlu berlama – lama, di bawah ini adalah link download contoh surat kuasa grab pdf yang bisa anda pergunakan sebagai surat kuasa grab bike dan surat kuasa grab car.

8. Format Contoh Surat Kuasa Grab

Pada intinya, tujuan dari penggunaan surat kuasa grab, baik surat kuasa grab bike ataupun surat kuasa grab car adalah untuk memberikan kuasa penggunaan stnk dan kendaraan grab. Di bawah ini adalah format contoh surat kuasa grab yang bisa anda pergunakan untuk keperluan daftar grab.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama:
Tempat/Tgl Lahir:
NIK::
Alamat:

Sebagai Pihak Pertama sekaligus Pemilik Kendaraan :

Merk:
Type Kendaraan:
Tahun Pembuatan:
No. Polisi:

Dengan ini memberikan kuasa penuh untuk menggunakan kendaraan beserta dokumen dari kendaraan tersebut diatas sebagai moda transportasi online kepada Pihak Kedua :

Nama:
Tempat/Tgl Lahir:
NIK:
Alamat:

Demikian surat kuasa ini saya perbuat dengan sebenarnya, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, serta tanpa adanya unsur paksaan dari siapapun, untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

(Nama Kota dan Tanggal)

Pemberi Kuasa,Penerima Kuasa,
(Materai dan tanda tangan)
(Nama Pemberi Kuasa).(Nama Penerima Kuasa?.

Penutup

Ketika menggunakan kendaraan yang bukan atas nama sendiri untuk moda transportasi online (grab bike dan grab car), maka memang harus menggunakan surat kuasa grab. Ini adalah salah satu syarat yang sudah ditetapkan dan harus dipenuhi oleh setiap orang yang ingin mendaftar menjadi mitra grab. Itulah tadi beberapa contoh surat kuasa grab yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.