suratresmi » Umum » Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Doa Kristen Untuk Orang Sakit – Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang sehat, dan terhindar dari segala sakit penyakit. Namun ketika sedang sakit, selain berobat tentu juga harus berdoa. Berdoa tentu saja menurut agama dan kepercayaan masing – masing. Misalnya saja doa kristen untuk orang sakit bisa digunakan bagi para umat Kristiani.

Menggunakan doa kristen untuk orang sakit bukan berarti anda ataupun orang yang didoakan akan langsung sembuh. Namun tentu saja harus diikuti dengan usaha, yakni dengan berobat secara medis. Namun memang kekuatan doa harus kita andalkan beriringan dengan usaha yang kita lakukan.

Menjaga tubuh agar tetap sehat sudah selayaknya dilakukan terus menerus. Namun ada banyak hal yang menyebabkan seseorang terkena penyakit. Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, doa kristen untuk orang sakit juga bisa digunakan untuk mendoakan orang lain yang sedang sakit.


Contoh Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Berdoa adalah salah satu cara yang digunakan orang kristen untuk berkomunikasi dengan Tuhan, ataupun untuk meminta sesuatu hal. Jadi tentu saja isi doa seseorang dengan yang lainnya akan berbeda, sama halnya ketika kita sedang berbicara memohon sesuatu hal kepada orang lain.

Di bawah ini hanyalah contoh doa untuk orang sakit yang kami buat menggunakan kata – kata sendiri. Namun anda bisa mengambil hanya bagian intinya saja, dikarenakan cara pengucapan doa setiap orang mungkin saja berbeda – beda.

Dalam setiap doa jangan lupa mengucap syukur atas apa yang masih bisa kita terima. Kemudian barulah memohon untuk kesembuhan diri sendiri ataupun orang lain. Di bawah ini adalah beberapa contoh doa orang kristen untuk orang sakit yang bisa anda pergunakan sebagai referensi.


1. Doa Kristen Saat Sakit Untuk Kesembuhan Diri Sendiri

Berdoa bukanlah pekerjaan yang susah. Dalam keadaan sakit sekalipun tentu anda masih akan bisa berdoa dengan baik. Saat sakit, maka anda bisa berobat secepat mungkin, tentunya juga diikuti dengan berdoa demi kesembuhan diri sendiri.

Apapun usaha yang anda lakukan demi kesembuhan diri sendiri, hendaknya diikuti dengan berdoa. Di bawah ini adalah contoh doa orang kristen untuk orang sakit demi kesembuhan diri sendiri.

Bapa yang baik, Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, segala puji dan syukur saya haturkan ke hadirat-Mu Bapa, atas segala cinta dan kasih-Mu yang masih saya rasakan hingga saat ini.

Bapa yang Maha pengasih, Engkau tahu Bapa keadaan saya saat ini yang sedang didera penyakit. Saya yakin dan percaya Bapa tidak akan membiarkan saya terbaring terlalu lama, dan saya yakin Bapa memiliki rencana yang sangat indah di balik sakit penyakit yang saya rasakan ini.

Bapa yang Maha penyayang, dengan kerendahan hati saya memohon untuk kesembuhan ya Bapa, hanya oleh berkat kasih dan karunia-Mu. Biarlah tangan-Mu bekerja untuk kesembuhan saya dari sakit penyakit ini Bapa.

Bapa yang Baik, diatas semuanya itu saya adalah manusia yang lemah dan penuh dosa. Kiranya Bapa memberikan pengampunan atas dosa – dosa saya, hingga saya layak disebut sebagai anak-Mu yang beriman. Saya berdoa dan mengucap syukur hanya melalui anak-Mu Tuhan Yesus Kristus. Amin.


2. Doa Kristen Untuk Orang Sakit (Orang Lain)

Mendoakan keluarga, teman, ataupun orang lain yang sedang sakit tentu saja perbuatan yang sangat mulia. Misalnya saja ketik anda memiliki teman yang sedang sakit, tidak ada salahnya untuk menjenguknya di rumah sakit ataupun di rumahnya sendiri.

Selain menjenguk dan mengucapkan semoga cepat sembuh, alangkah baiknya juga jika berdoa bersama – sama demi kesembuhannya. Di bawah ini adalah contoh doa orang kristen untuk orang sakit yang bisa dipergunakan demi memohon kesembuhan orang lain.

Bapa kami yang ada di Sorga dan Maha Pengasih, pertama – tama kami mengucap syukur atas segala berkat dan kasih karunia-Mu yang masih kami rasakan hingga saat ini. Kami juga mengucap syukur atas kesempatan yang Bapa berikan untuk kami bisa berkumpul di tempat ini dengan penuh sukacita. Meski begitu, ada saudara kami, (nama) yang sedang terbaring lemah karena penyakit.

Kami yakin dan percaya Bapa tidak akan membiarkan saudara kami ini terbaring terlalu lama karena penyakitnya. Kami percaya Bapa memiliki rencana yang indah di balik semua ini dan kami yakin tidak ada yang lebih indah dari rancangan-Mu untuk kehidupan kami semua.

Namun dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini kami memohon kesembuhan untuk saudara kami. Kuatkan saudara kami ini melewati semua kesakitan ini Bapa. Berikan berkat-Mu melalui usaha perobatan yang sudah dilakukannya Bapa, dan kami menyerahkan kesembuhan saudara kami ini ke tangan pengasihan-Mu Bapa.

Ya Bapa, kuatkan saudara kami ini dalam iman dan harapan yang tetap bertumbuh. Semoga penyakit ini menjadi alasan untuk tetap mengandalkan kuasa-Mu Bapa.

Diatas semua permohonan yang sudah kami sampaikan, kami adalah manusia yang lemah dan penuh dosa Bapa. Kirannya terlebih dahulu ampuni kesalahan dan dosa – dosa kami Bapa, agar kami layak disebut sebagai anak anak-Mu yang beriman. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur kepada-Mu. Amin.


Penutup

Berdoa memang tidak menjamin jika penyakit anda ataupun penyakit orang lain akan langsung sembuh. Namun sebagai orang yang beriman, alangkah baiknya jika kita selalu mengandalkan kuasa Tuhan dalam semua permasalahan yang sedang kita hadapi, seperti penyakit.

Berdoa adalah salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk memohon kepada Tuhan. Berdoa adalah media kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Maka dari itu, tetaplah berdoa selain dari usaha yang kita lakukan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top