suratresmi » Umum » Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur

Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur

Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur

Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur – Bersyukur dalam segala hal adalah perintah Tuhan untuk semua umat Kristen di muka bumi ini. Memang benar, sulit untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun juga. Namun ada banyak kata kata bijak Kristen tentang bersyukur ataupun kata mutiara Kristen yang bisa anda jadikan pedoman.

Dalam kehidupan sehari – hari, setiap orang tentu pernah merasa kesusahan ataupun penderitaan. . Bisa dibayangkan betapa sulitnya untuk mengucap syukur ketika hal itu terjadi pada diri kita, bahkan mungkin sekalipun ada banyak kata bijak kristen tentang bersyukur yang bisa kita jadikan pedoman.

Tapi apakah benar Tuhan memerintahkan kita untuk tetap bersyukur dalam segala hal atau dalam keadaan apapun juga?. Benar, dan sangat benar, sebab begitu lah perintahnya. Walaupun berat, tentu kita harus melakukannya, sekalipun sulit.

Dalam I Tesalonika 5:16-18 dikatakan, “Bersukacitalah senantiasa, Tetaplah Berdoa, Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu“. Jadi sangat jelas nats atau ayat alkitab tentang bersyukur dalam segala hal.

Dikala pencobaan sedang datang, janganlah membuat kita surut untuk bersyukur. Masih ada doa kristen untuk kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dan Dialah yang akan menentukan hasil dari semua pekerjaan kita.


Kumpulan Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur

 

Dalam alkitab, ada banyak ayat alkitab tentang bersyukur dalam segala hal. Ada banyak kata kata rohani kristen penyejuk hati untuk kita. Kata kata kristen yang menguatkan pun begitu banyak bisa kita temukan di alkitab ataupun dari para pemuka agama.

Tidak perlu berlama – lama, di bawah ini adalah beberapa contoh kata bijak kristen tentang bersyukur yang bisa kamu jadikan motivasi dalam kehidupan sehari – hari.

1. “Aku bersyukur serta berterima kasih kepada orang yang masih ada untukku, tetap bersamaku, meski terkadang aku bersikap tidak baik kepada mereka”.

2. “Semoga Allah menjaga, melindungi, dan melimpahkan hidup mereka dengan nikmat juga berkatNya”.

3. “Kehadiranmulah, yang jadi alasan utamaku setiap hari bisa selalu bersyukur”.

4. “Sejatinya Tuhan sudah mengabulkan doa. Apa yang kau inginkan sudah ada, hanya saja wujudnya belum tentu sama”.

5. “Ketika kau memandang salib, kau memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kau memandang bait suci, kau memahmi betapa Yesus mencintaimu saat ini”.

6. “Upaya boleh sama, cara boleh sama, doa juga boleh sama. Tapi rezeki belum tentu sama. Tetaplah bersyukur atas apa yang sudah kamu peroleh saat ini”.

7. “3 point penting untuk raih kesuksesan. Sabar adalah syaratnya, ikhlas adalah nyawanya, dan rasa syukur adalah obatnya”.

8. “Sejatinya orang yang mengucap syukur ialah orang yang selalu bahagia. Bukankah dengan banyak bersyukur, maka nikmat hidup akan bertambah?. Jangan lupa untuk tetap selalu bersyukur”.

9. “Dan pada akhirnya, kau akan dihadapkan pada apa yang kau harapkan, dan itu terjadi begitu saja dan kau mensyukurinya. Kelak tangan Tuhan menyambutmu dengan baik, doa-doa yang sebelumnya hanya kau peluk, ia menjelma menjadi banyak hal, yang kau cari tak akan pernah sia-sia”.

10. “Terkadang kenyataan tidaklah sesuai dengan harapan. Mungkin inilah cara Allah menyampaikan bahwa Allah mempunyai hal yang jauh lebih baik dibandingkan dengan harapan kita”.

11. “Orang yang bersyukur selalu menghiasi wajah mereka dengan senyuman”.

12. “Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri”.

13. “Tidak ada penderitaan yg abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yg pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan”.

Nah, diatas sudah ada beberapa kata kata bijak kristen tentang bersyukur yang bisa kita jadikan motivasi dalam hidup sehari – hari. Jangan lupa juga untuk membaca kumpulan doa syafaat kristen yang sudah kami sajikan untuk kamu.


Ayat Alkitab Tentang Bersyukur (Perjanjian Lama)

 

Dalam alkitab, juga ada banyak nats yang menyinggung tentang bersyukur dalam segala hal. Baik itu dalam Perjanjian Lama ataupun dalam Perjanjian Baru. Ayat alkitab tentang bersyukur ini juga bisa kita jadikan motivasi kristen untuk tetap hidup dalam rasa syukur.

Sebagaimana kita ketahui, Tuhan memang sangat sering mencobai umat-Nya yang tidak tahu bersyukur dalam Perjanjian Lama. Bahkan tidak jarang orang Israel diserahkan ke tangan musuhnya manakalah mereka menyembah berhala.

Itu semua dikarenakan orang Israel tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan, dan malah membelot dari pada-Nya. Di bawah ini beberapa kata kata bijak kristen tentang bersyukur yang diambil dari perjanjian lama.

14. “Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!” – I Tawarikh 16:8.

15. “Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya” – I Tawarikh 16:34.

16. “TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia” – Keluaran 15:2.

17. ” Sebab di dalam maut tidaklah orang ingat kepada-Mu; siapakah yang akan bersyukur kepada-Mu di dalam dunia orang mati?” – Mazmur 6:5.

18. “Sebab itu aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu, ya TUHAN, di antara bangsa-bangsa, dan aku mau menyanyikan mazmur bagi nama-Mu” – II Samuel 22:50.

19. “Tengah malam aku bangun untuk bersyukur kepada-Mu atas hukum-hukum-Mu yang adil” – Mazmur 119:62.

20. “Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Bersyukurlah kepada Allah segala allah! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya” – Mazmur 136:1-3.

21. “Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau” – Mazmur 145:10.

22. “Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu, bersyukur sebab nama-Mu baik, ya TUHAN” – Mazmur 54:6.

23. “Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak; karena nama-Mu baik, aku hendak memasyhurkannya di depan orang-orang yang Kaukasihi!” – Mazmur 52:9.

24. “Aku mau memasyhurkan namamu turun-temurun; sebab itu bangsa-bangsa akan bersyukur kepadamu untuk seterusnya dan selamanya” – Mazmur 45:17.

25. “Bersyukurlah kepada TUHAN dengan kecapi, bermazmurlah bagi-Nya dengan gambus sepuluh tali!” – Mazmur 33:2.

26. “TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya” – Mazmur 28:7.

27. “Aku hendak bersyukur kepada TUHAN karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama TUHAN, Yang Mahatinggi” – Mazmur 7:17.

28. “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!” – Mazmur 34:9.

29. “Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri” – Ulangan 10:21.

Setelah kita pelajari, ternyata ada banyak kata bijak kristen tentang bersyukur ataupun ayat alkitab tentang bersyukur yang mana mengajarkan kita untuk selalu bersyukur. Jangan lupa juga untuk membaca doa kristen dalam bahasa Inggris untuk kamu yang ingin belajar.


Ayat Alkitab Tentang Bersyukur (Perjanjian Baru)

 

Dalam perjanjian baru, kisah Yesus dimulai hingga akhirnya mengorbankan diri-Nya untuk menebus manusia dari dosa. Dalam perjanjian baru, ada juga banyak kata bijak kristen tentang bersyukur dari ayat alkitab yang bisa kita ambill.

Paulus adalah salah satu Rasul yang begitu gigih menjalankan perintah Tuhan. Bahkan hingga nafas terakhirnya, dia tidak berpaling dari Tuhan dan tetap bersyukur kepada-Nya.

Di bawah ini beberapa kata bijak kristen tentang bersyukur yang bisa kita temukan pada perjanjian baru. Kata – kata bijak, renungan, dan motivasi rohani Kristen akan membuat harimu lebih menyenangkan.

30. “Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan” – Wahyu 4:11.

31. “Aku mengucap syukur kepada Allah, yang kulayani dengan hati nurani yang murni seperti yang dilakukan nenek moyangku. Dan selalu aku mengingat engkau dalam permohonanku, baik siang maupun malam” – II Timotius 1:3.

32. “Aku mengucap syukur kepada Allahku, setiap kali aku mengingat engkau dalam doaku” – Filemon 1:4.

33. “Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya” – Ibrani 13:15.

34. “Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya” – Wahyu 4:9.

35. “Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur” – Kolose 2:7.

36. “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur” – Filipi 4:6.

37. “Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus” – I Korintus 1:4.

38. “Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah” – Roma 14:6.

39. “Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita” – Roma 7:25.

40. “Tetapi syukurlah kepada Allah! Dahulu memang kamu hamba dosa, tetapi sekarang kamu dengan segenap hati telah mentaati pengajaran yang telah diteruskan kepadamu”- Roma 6:17.

41. “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah” – Kolose 3:15.

42. “Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku” – I Timotius 1:12.


Kata Mutiara Kristen dan Motivasi Tentang Bersyukur

 

Dalam berbagai sisi kehidupan, kata – kata mutiara memang memiliki pengaruh untuk memberikan kita kekuatan. Begitu juga halnya dengan kata mutiara kristen yang akan kita bahas kali ini. Motivasi rohani kristen, terutama yang mengajarkan bersyukur tentu sangat penting kita pelajari.

Bersyukur tidaklah cukup melalui perkataan saja. Namun juga harus dari hati, sebab Tuhan maha mengetahui hati setiap umat-Nya. Biarlah semua pergumulan kita serahkan ke tangan Tuhan, dan kita bersyukur karena memiliki Dia.

Nah, di bawah ini adalah beberapa kata bijak kristen tentang bersyukur ataupun kata – kata mutiara dan motivasi rohani kristen untuk jadi pemacu kita dalam mensyukuri hidup.

43. “Jika engkau berdoa pada saat kesulitan, doa itu akan meringankan kesulitanmu. Jika engkau berdoa pada saat gembira, doa itu akan melipat gandakan kegembiraanmu.”

44. “Sering kali kita terlalu sibuk menambah masalah-masalah baru sehingga kita lupa menghitung berkat-berkat yang kita peroleh”.

45. “Bersyukur bukan hanya kunci menuju kebahagiaan batin, melainkan juga cara untuk tetap berhubungan denganNya”.

46. “Kedamaian bukanlah ketidakhadiran masalah. Kedamaian adalah kehadiran Allah”.

47. “Jangan menahan kekuatan yang Tuhan berikan supaya Tuhan memberikan anugerah dan perkenananNYA atas hidup kita”.

48. “Waktu Tuhan mungkin bukan waktu kita, tapi Dia selalu tepat di setiap waktu”.

49. “Berikan yang terbaik untuk Tuhan Yesus maka Tuhan Yesus tidak pernah diam untuk memberi yang terbaik bagi kehidupan kita”.

50. “Jika kita memilih untuk ‘mendahulukan’ kasih Tuhan dan kehendak-NYA, kita akan menemukan ‘kebahagiaan”.

51. “Mengucap syukur,berdoa,merenungkan FirmanNYA, dan menaikkan puji-pujian tiap hari tatkala hidup kita akan lebih dekat dengan BAPA di Surga”.

52. “Tuhan tidak pernah menuntut dari kita iman yang besar, tetapi setia dengan perkara yang kecil karena akan diberi perkara yg lebih besar lagi”.

53. “Hiduplah penuh percaya, jangan penuh ketakutan karna Tuhan adalah pelindung kita. Jika kita bersama DIA, batu pun tidak boleh menyentuh”.

54. “Belajar dengan sabar dan tekun untuk mengerti kehendakNYA dan melakukannya , maka hidup kita akan terus mengalami kemenangan dari hari ke hari”.

55. “Jangan minta kepada Tuhan apa yang menurut Anda baik, tetapi mintalah kepada-Nya apa yang menurut dia baik bagi Anda”.

56. “Allah memberikan dua tangan kepada kita. Satu untuk menerima dan yang lain untuk memberi”.

Ada banyak sisi dalam kehidupan kita yang akan kita jalani setiap harinya. Namun bersyukur adalah salah satunya, dimana bersyukur ini tidak boleh kita abaikan.


Untuk Apa Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur?

 

Apa sih gunanya kata – kata bijak kristen tentang bersyukur?. Buat apa sih motivasi rohani kristen kita dengarkan?. Atau apa sih tujuan kita mendengarkan kata – kata mutiara kristen tentrang bersyukur?.

Jawabannya sangat simpel, karena bersyukur dalam segala hal dan segala keadaan bukanlah hal yang mudah bagi semua orang. Terutama dalam masa sulit, banyak orang tidak sanggup atau bahkan tidak mau untuk bersyukur atas apa yang sudah diterima.

Padahal dalam I Tesalonika 5:16-18, kita diajak untuk selalu bersyukur. Itu adalah perintah Tuhan, dan sebagai umat Krsiten yang beriman hendaklah mematuhinya. Bahkan masih ada begitu banyak ayat alkitab lagi yang mengajak kita untuk senantiasa bersyukur.

Dengan kata – kata bijak kristen tentang bersyukur ini, motivasi rohani kristen dan kata – kata mutiara kristen tersebut diatas, hendaknya menuntun kita untuk selalu bersyukur. Hendaknya memberikan kekuatan untuk kita agar tetap bersyukur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top