NOWME Platform Live Commerce Pertama di Asia Tenggara

NOWME – Perkembangan teknologi digital memang semakin pesat dan banyak memudahkan kita. Salah satu contoh kecil adalah dalam hal berbelanja, yang sekarang ini bisa dilakukan secara online. Tidak tanggung – tanggung, sudah ada banyak platform e commerce ataupun marketplace, yang memberikan kemudahan dalam berbelanja online dengan aman.

Nowme Live Commerce Pertama di Asia Tenggara
Nowme Live Commerce Pertama di Asia Tenggara

Namun tidak bisa dipungkiri jika kebanyakan marketplace di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia masih terkesan monoton. Ya, antara marketplace yang satu dengan yang lainnya tidak terdapat banyak perbedaan. Kita sebagai seller ataupun buyer tentunya menginginkan inovasi yang lebih, demi memberikan pengalaman yang lebih baik.

Semua marketplace besar di Indonesia masih memberikan metode berbelanja yang kurang lebih sama. Penjual mendaftar untuk berjualan barang, dan pembeli hadir untuk membeli, dengan pihak marketplace sebagai perantara yang akan menjamin keamanan transaksi. Metode ini bisa kita temukan pada semua e commerce yang terdapat di Indonesia.

Memang tidak ada yang salah pada sistem marketplace di Indonesia sejauh ini. Namun apabila ada platform comerce yang lebih menarik, mengapa tidak?. Misalnya saja Nowme, platform live commerce pertama di Asia Tenggara dan merupakan platform live shopping di Indonesia.

Sekilas Tentang NowMe

Apa itu Nowme?, mungkin banyak diantara anda yang bertanya demikian. Jika diartikan secara sederhana, maka Nowme adalah sebuah platform commerce. Namun tentu saja tidak sesimpel itu, sebab ada banyak keunggulan menarik yang ditawarkan oleh Nowme, baik untuk pelanggan, penjual, streamer, dan influencer.

Now is your time!, atau sekarang adalah waktu anda, merupakan tagline dari platform nowme. Platform ini didirikan pada tahun 2018 lalu di Malaysia dan tentunya memang masih sangat muda dibandingkan dengan platform e-commerce lainnya. Lantas, apa yang menjadi keyakinan nowme untuk menaklukkan e-commerce lainnya yang sudah terlebih dahulu eksis?.

Bagi nowme, tentu saja bukan hal mudah untuk mengalahkan platform e-commerce lain. Namun nowme yakin jika inovasi dan ide kreatif yang dimiliki tentu akan mampu menarik perhatian berbagai pihak, terutama penjual dan pelanggan. Apa ide kreatif yang dimiliki?, tidak lain dan tidak bukan adalah live commerce.

Live commerce merupakan cara mudah untuk berinteraksi langsung dengan penjual. Cara ini masih terbilang baru, dan inilah yang menjadi andalan dari nowme untuk menjadi live commerce pertama di Asia Tenggara, juga di Indonesia dalam waktu dekat. Memilih metode live commerce merupakan langkah yang sangat tepat dan menarik menurut kami.

Konten video sudah tentu jauh lebih menarik dari sekedar konten gambar dan inilah yang dimanfaatkan oleh Nowme. Para seller di nowme bisa menawarkan produk asli untuk dibeli dan direview secara langsung. Anda sebagai pelanggan tinggal menilai barang yang direview penjual, untuk selanjutnya lebih mudah memutuskan apakah harus membeli atau tidak.

Grand Launching NowMe di Malaysia

Benefit NowMe Untuk User

Marketplace yang banyak berdiri sekarang ini di Indonesia paling hanya memiliki 2 tipe user saja, yakni penjual dan pelanggan. Namun tidak dengan nowme yang memiliki hingga 4 tipe user, yakni penjual, pelanggan, penyiar/streamer, dan influencer. Semua user tersebut tentu akan mendapakan benefit dari sistem live commerce yang ditawarkan oleh Nowme.

User NowMe
User NowMe

Diatas adalah gambaran user Nowme yang semuanya bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Jadi, Nowme sama sekali tidak hanya diperuntukkan bagi seller dan pelanggan saja. Jadi tidak heran jika nowme memang sangat layak dicoba untuk mendapatkan passive income di era digital sekarang ini.

Benefit Untuk Pelanggan

Berbeda dengan e-commerce kebanyakan, pelanggan akan mendapatkan benefit lebih dengan menggunakan nowme dan tentunya pelanggan tidak perlu khawatir untuk berbelanja online. Logika termudah adalah jika anda bisa puas dengan foto produk saja, mengapa tidak dengan produk yang direview secara langsung oleh streamer?.

Untuk anda para pelanggan e-commerce yang ingin mencoba cara baru ataupun cara unik berbelanja online, maka nowme adalah jawabannya. Anda bisa menonton live streaming berupa review secara langsung dari produk yang sedang anda inginkan, untuk mengetahui lebih jelas mengenai barang tersebut.

Alhasil, anda anda pun akan lebih mudah untuk mendapatkan produk asli dan produk berkualitas, harga yang bersahabat, serta bisa saling berinteraksi dengan streamer. Jika anda memiliki pertanyaan atau keraguan terhadap barang tersebut, maka tinggal menanyakannya secara langsung kepada streamer yang sedang live streaming.

Benefit Untuk Penjual/Seller

Para millenial sudah seharusnya berpikir, bagaimana mendapatkan passive income di era digital?. Salah satu caranya adalah dengan menjadi seller di nowme, yang tentunya akan lebih menjanjikan. Jika anda memiliki produk berkualitas untuk dijual, maka tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pelanggan.

Nowme sebagai partner yang sangat tepat untuk para penjual yang ingin mencoba cara baru dalam berjualan secara online. Berbeda dari e-commerce lain, live streaming membuat pembeli lebih nyaman untuk berbelanja online. Dalam hal ini, anda akan lebih mudah mendapatkan perhatian pelanggan di nowme.

Tentunya anda harus bisa menawarkan produk -produk yang berkualitas. Jika merasa kurang mampu memasarkan produk dengan baik, maka bisa menggunakan streamer untuk live streaming produk andalan anda. Alhasil, passive income untuk seller (penjual) akan terus mengalir ke tangan anda.

Benefit Untuk Penyiar/Streamer

Mendapatkan pendapatan dari nowme tidak harus menjadi seller atau penjual. Namun anda juga bisa menjadi penyiar/streamer yang akan live streaming produk berkualitas untuk ditawarkan kepada pelanggan. Tentu saja tidak sekedar mendapatkan passive income untuk streamer, namun banyak benefit yang bisa anda dapatkan dengan bergabung sebagai streamer di nowme.

Tingkatkan kemampuan kepercayaan diri anda dengan menjadi streamer, dan anda pun akan bisa mengembangkan jaringan dengan lebih mudah. Semakin banyak barang yang anda siarkan dan mendapatkan tanggapan yang positif dari pelanggan, maka personal branding anda juga akan semakin kuat.

Semakin kuat personal branding, maka tentu akan semakin banyak seller yang akan mengenal anda. Dan tentu saja tawaran untuk menyiarkan produk berkualitas akan semakin banyak, yang akan memberikan pendapatan lebih banyak lagi untuk anda sebagai streamer.

Benefit Untuk Influencer

Marketing dengan cara endorse bukan hal baru lagi sekarang ini. Endorse biasanya ditemukan pada akun sosial media seperti instagram, channel youtube, dan berbagai platform lainya. Mereka inilah yang disebut dengan influencer, bisa merupakan perorangan ataupun team yang terdiri dari beberapa orang.

Misalnya saja anda memiliki followers instagram yang banyak, maka mendapatkan passive income untuk influencer dari nowme bukanlah hal yang susah. Yang paling penting adalah anda bisa mempromosikan barang seller dengan baik, dan berusaha untuk menarik perhatian pelanggan untuk membeli barang tersebut dari nowme.

Semakin anda terkenal sebagai influencer, maka tentunya juga akan semakin mudah mengembangkan jaringan dan dikenal oleh banyak seller. Jika anda bisa mendapatkan kepercayaan banyak seller, tentu akan semakin banyak produk asli untuk dibeli dan direview secara langsung yang anda dapatkan dari seller.

Anda juga bisa menjadi agen penjualan dari produk – produk yang dijual di nowme. Agen atau affiliate marketing bukan bahasa baru lagi dalam marketing digital. Anda bergabung dengan nowme, promosikan produk nowme, lalu kemudian mendapatkan passive income untuk agen. Pendapatan yang akan anda dapatkan tentu saja tergantung pada seberapa banyak produk atau barang yang terjual dari hasil affiliate anda.

Mengapa Harus Live Shopping?

Mengapa Nowme memilih metode live shopping?, tentu saja bukan tanpa alasan. Nowme sudah melakukan riset terlebih dahulu dan mempertimbangkannya dengan baik – baik, hingga akhirnya memilih metode ini. Alasannya adalah karena konten video merupakan konten marketing paling populer saat ini.

Konten Marketing
Konten Marketing

Dalam mengakses internet, setiap orang juga selalu menghabiskan lebih banyak paket data untuk menonton video, daripada sekedar membaca artikel. Misalnya saja ketik anda ingin mencari informasi atau tutorial, kemungkinan besar anda akan membuka youtube dibandingkan membuka browser untuk mencari informasi yang anda inginkan.

Demikian juga halnya dengan konten marketing yang sangat menjanjikan dengan konten video. Para pelanggan akan jauh lebih tertarik menonton live shopping streaming, daripada sekedar membaca artikel yang menjelaskan produk tersebut. Ragu dengan produk yang sedang direview?, anda bisa bebas berinteraksi dengan streamer, untuk mendapatkan informasi produk dengan jauh lebih jelas.

Streaming review produk berkualitas yang disediakan nowme juga tidak hanya dilakukan dari aplikasi nowme. Namun live shopping juga akan dilakukan via fanspage facebook dan akun instagram Nowme Indonesia. Mengapa Nowme Indonesia memilih kedua platform sosial media ini?, tentu saja karena facebook dan instagram adalah sosial media paling populer di Indonesia sejauh ini.

NowMe Coming Soon di Indonesia

Negara Indonesia sebagai negara berkembang merupakan salah satu negara dengan pengguna e-commerce terbanyak. NOWME sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara juga sangat memperhatikan kebutuhan UKM/UMKM di Indonesia, mulai dari edukasi hingga kemitraan. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan NOWME menjadi bagian dari gerakan 6 Juta UKM/UMKM Go Digital di tahun 2020.

Potensi Pasar Digital
Potensi Pasar Digital

Ya, Pemerintah Indonesia juga sangat mendukung adanya e-commerce. Dengan demikian, para pemilik UKM/UMKM bisa menjual produk – produk mereka dengan lebih mudah, dan tentunya akan semakin dipermudah dengan edukasi dan kemitraan yang bisa dijalin dengan Nowme.

Kominfo menargetkan setidaknya 6 juta UMKM akan Go Digital pada tahun 2020 mendatang, dan Nowme merupakan e-commerce yang paling tepat untuk digunakan. Perkembangan transaksi e-commerce di Indonesia memang sangat cepat. Sebagai gambaran, pada tahun 2015 lalu terjadi transaksi e-commerce sekitar Rp. 200 Triliun, namun pada tahun 2020 diperkirakan akan mencapai Rp. 1.850 Triliun atau naik 9x lipat.

Jika anda ingin bergabung dengan Nowme, tidak perlu bingung sebab akan diadakan event gathering influencer pertama di Indonesia. Dengan adanya edukasi dan kemitraan dari Nowme juga, tentunya akan semakin memuluskan langkah anda untuk mendapatkan passive income yang menarik.

Para pengguna e-commerce dari Indonesia berasal dari berbagai kalangan usia. Setidaknya, 51% pengguna e-comerce di Indonesia berusia antara 18 – 24 tahun dan 49% berusia 25 – 37 tahun. Untuk gender, berkisar 60% pengguna adalah perempuan dan 40% berjenis kelamin laki – laki. Ini berarti, apapun produk yang anda jual akan tetap memiliki pangsa pasar yang luas di nowme.

Pengguna E-Commerce di Indonesia
Pengguna E-Commerce di Indonesia

Berbagai kategori produk bisa dijual di Nowme, misalnya produk kesehatan, kecantikan, elektronik, gadget, elektronik, fashion wanita dan pria, pakaian dan peralatan olahraga, hobby dan mainan anak – anak, peralatan rumah tangga, produk untuk ibu – ibu, serta perawatan untuk bayi dan anak – anak.

Lantas, dari kategori mana produk yang anda miliki sekarang ini?. Jangan khawatir karena semuanya bisa dijual di nowme.id untuk mempermudah penjualan dengan trik marketing yang luar biasa dari nowme. Platform nowme memang bukanlah e-commerce pertama di Indonesia, namun menjadi Platform Live Commerce Pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

PT. NowMe International Indonesia

Kantor :
Ruko Permata Medang, Blok B2 No. B-1
Jl. Permata Gading, Tangerang Banten 15334. +6221 5568 8399

Kantor Cabang :
Kolabora, Hayam Wuruk Plaza, Jl. Hayam Wuruk No. 108, Lt. 21
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11160

http://www.nowme.id/hello@nowme.id

Jadi, tunggu apa lagi?. Apapun produk yang anda miliki akan tetap bisa terjual dengan mudah di nowme. Tidak memiliki produk, namun memiliki audiens sosial media yang tinggi?, bisa menjadi influencer yang juga sangat menjanjikan. Bahkan anda pun bisa mendapatkan kesempatan sebagai streamer, walaupun tanpa produk dan tanpa sosial media dengan follower jutaan.