16 Contoh Surat Cinta Singkat, Lucu, Untuk Senior, DLL

Contoh Surat Cinta – Banyak orang yang bilang jika hidup tanpa cinta adalah hidup yang sia sia. Jika dipikirkan dalam dalam, hal tersebut memang benar adanya. Kita hidup di dunia ini karena kasih sayang dan cinta dari  banyak orang, salah satunya adalah orang tua. Namun untuk kali ini, kita akan membahas surat cinta untuk kekasih ataupun gebetan, ataupun untuk lawan jenis anda.

Sangat jarang kita temukan pasangan kekasih yang masih menggunakan surat cinta sekarang ini. Namun sebenarnya tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba untuk mengirimkan surat cinta kepada kekasih, gebetan, ataupun lawan jenis anda. Anda bisa menggunakan contoh surat cinta singkat, surat cinta lucu namun romantis, surat cinta untuk senior, surat cinta islami, dan lain sebagainya.

Tidak sedikit orang yang menyukai hal hal yang unik, dan surat cinta di zaman yang modern dan canggih sekarang ini sudah terbilang sangat unik. Namun apa salahnya jika anda mencoba?, sebab surat cinta yang anda berikan kepada kekasih akan bisa disimpan dan menjadi bukti cinta anda kepadanya. Jadi, ketika dia rindu sama anda, dia tinggal membuka surat cinta yang anda berikan, membaca kata demi kata, kalimat demi kalimat, dan baris demi  baris ucapan cinta yang anda sampaikan.

Surat cinta yang anda berikan tentu akan menjadi sesuatu yang sangat berharga baginya. Dari surat cinta yang anda berikan juga bisa kelihatan kasih sayang anda kepadanya. Kenapa demikian?, sebab di zaman modern dan canggih sekarang ini, anda masih bersedia memberikan waktu lebih dan usaha yang lebih untuk menulis surat cinta untuknya, daripada sekedar hanya mengirimkan pesan melalui media chatting saja.

Contoh Surat Cinta Romantis

Setelah membaca pembahasan di atas, apakah anda sudah memiliki keinginan untuk menulis surat cinta. Mungkin banyak orang yang kurang pintar atau kurang mampu merangkai kata kata untuk menulis surat cinta. Hal tersebut wajar saja, karena sudah terlanjur manja menggunakan teknologi modern sekarang ini. Namun tidak ada salahnya anda untuk mencoba, demi kebabahagiaan sang kekasih.

Nah, jika anda membutuhkan beberapa referensi untuk menulis surat cinta, tidak perlu khawatir. Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh surat cinta untuk anda pergunakan sebagai bahan referensi dalam menulis surat cinta untuk kekasih, gebetan, ataupun lawan jenis anda.

1. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Kekasih

Memiliki seorang kekasih, berarti anda memiliki kewajiban untuk membahagiakannya. Nah, selain hanya sekedar mengirimkan chatting mesra ataupun sekedar menggombal, tidak ada dong salahnya jika anda mengirimkan surat cinta sesekali untuknya?. Tidak perlu bingung untuk merangkai kata kata, di bawah ini adalah contoh surat cinta singkat untuk kekasih yang bisa anda coba.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear Dewi Cahaya
Kekasihku,

Untukmu yang kusayangi,
Entah  apa yang harus aku tuangkan dalam secarik kertas ini,
Goresan tinta indah sekalipun tak ada yang bisa mewakili rasa ini.

Ada banyak hal yang mungkin tak kau tahu dariku, betapa banyak tersimpan segala kurangku, bahkan lebihnya cintaku yang kukemas dalam hati untukmu.

Terimakasih atas curahan kasihsayangmu untukku, yang tlah memberikan warna disetiap hari-hariku bersamamu.
Aku tahu, mungkin aku bukan yang pertama untukmu, tapi aku harap aku adalah yang terakhir untukkmu.

Aku ingin disetiap hari-hariku adalah bersamamu,
Aku melihat senyummu,
Mendengar suaramu, candamu, dan tawamu.

Aku ingin kau slalu ada menemaniku hingga kita tua nanti.
Meski kadang aku bertanya-tanya apakah aku pantas mendampingimu?.

Kekasihmu,

Anton Syahputra.

2. Contoh Surat Cinta Singkat Lucu Gombalan

Ada banyak wanita yang mungkin akan sangat suka digombal oleh kekasihnya. Nah, jika anda seorang laki laki dan sudah memiliki kekasih, coba deh sesekali menggombalnya. Ok anda mungkin sudah sering menggombalnya secara langsung ataupun melalui chatting. Namun kali ini cobalah untuk menggombalnya denngan menggunakan contoh surat cinta lucu berupa gombalan di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear,
Dewi Cahaya

Kasih, aku tak mengerti apa itu cinta, bagaimana itu sayang, dan kau hadir merubah semuanya menjadi indah. Ketika hatiku yang beku tlah kau cairkan dengan kelembutanmu, seperti anak panah yang menembus hati ini ketika kau menatapku dengan penuh cinta.

Terkadang cinta itu aneh. Ada yang mengatakan bahwa cinta itu tak mempunyai kaki, tapi cinta bisa berjalan dari hati ke hati, dan kini cintaku tlah berjalan ke hatimu. Kini cinta ini tlah lumpuh untuk tetap berada di hatimu, tidak akan pernah sanggup untuk berjalan meninggalkanmu.

Kasih, cintaku itu sederhana. Cukup engkau menjadi milikku, maka aku akan menjadi milikmu selamanya.

Yang kau cinta,

Anton Syahputra.

3. Contoh Surat Cinta Untuk Orang Yang Disukai

Banyak orang yang bilang jika jatuh cinta itu berjuta rasanya, dan memang ada benarnya juga. Namun jika anda tidak mau atau berani menyatakannya, ya akan sia sia saja. Cobalah untuk mengungkapkan rasa cinta anda kepadanya. Jika tidak berani mengungkapkan secara langsung, maka cobalah untuk menggunakan surat cinta. Sebab nembak melalui chatting sudah terlalu mainstream dan biasa. Sebagai bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta untuk orang yang disukai di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear,
Dewi Cahaya.

Sejak pertama kali aku mengenalmu, tak ada yang berbeda dari rasa ini. Tak ada yang berbeda dari apapun semua tentang kita, layaknya seorang teman yang senantiasa bersama.

Namun, seiring berjalannya waktu, rasa ini mulai tumbuh dan berbeda dari biasanya. Rasa di mana aku ingin selalu disampingmu, tertawa, bercanda, menangis, aku tetap dan ingin kau slalu ada di sisiku.

Bahagia hati ini ketika aku bisa melihat senyummu, ketika kita bersama. Tapi hati ini merasa sendiri ketika kau tak di sisiku. Dan kamu tahu?, aku begitu merindukanmu.

Kusadari, mungkin ini yang disebut cinta. Yah, ku beranikan diri ku katakan bahwa aku mencintaimu, sangat mencintaimu.
Terserah apa yang ada dibenakmu saat ini tentangku. Tapi aku berharap balasan surat darimu yang akan menyejukkan hatiku.

Yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

4. Contoh Surat Cinta Untuk Pacar

Banyak orang yang hanya romantis di saat baru baru pacaran saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, keromantisan pun semakin hilang. Namun tanpa anda sadari, setiap wanita tentu menginginkan perlakuan yang romantis dari pasangannya. Tidak perlu repot repot, anda cukup mengirimkannya sepucuk surat cinta yang berisikan kata kata romantis, yang akan mampu membuatnya melayang layang. Sebagai bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta untuk pacar di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear,
Kekasihku,

Aku sungguh mencintaimu.

Bahkan di ranjangku pikiranku mendambakan dirimu, kekasih abadiku, dengan bahagia, dan dengan duka, menunggu takdir, bilakah ia akan mendengarkan kita. Aku hanya dapat hidup, denganmu atau tidak sama sekali. Ya, aku telah bertekad, untuk berkelana mencarimu, selama apapun, sejauh apapun, hingga aku dapat terbang, pulang ke dekapanmu, dapat merasakan jiwaku diselimuti oleh jiwamu hingga ke alam maut.

Dengan cinta
Selamanya milikmu.
Selamanya milikku.
Selamanya milik kita.

Dari orang yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

5. Contoh Surat Cinta Dalam Bahasa Inggris

Membahagiakan pacar memang harus membutuhkan usaha yang lebih. Salah satunya adalah dengan cara mengirimkannya sepucuk surat cinta dalam bahasa inggris. Jika anda tidak lancar atau kurang fasih dalam berbahasa Inggris, maka anda harus bisa mencobanya. Perjuangan anda dalam merangkai kata kata cinta bahasa Inggris tersebut tentu akan sangat dihargai oleh pasangan anda dan membuatnya bahagia. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta bahasa Inggris di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear,
Dewi Cahaya.

The day when you say “I love you less”, will mark the end of my love and the last day of my life. If my heart were base enough to love without being loved in return I would tear it to pieces.

Dewi! Dewi! Remember what I have sometimes said to you: Nature has endowed me with a virile and decisive character. It has built yours out of lace and gossamer. Have you ceased to love me?.

Forgive me, love of my life, my soul is racked by conflicting forces. My heart obsessed by you, is full of fears which prostrate me with misery. I am distressed not to be calling you by name. I shall wait for you to write it.

Farewell! Ah! if you love me less you can never have loved me. In that case I shall truly be pitiable.

From your love,

Anton Syahputra.

6.  Contoh Surat Cinta Sedih untuk Pacar

Untuk anda yang LDR atau menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan, mungkin bukanlah hal yang mudah. Anda mungkin merasa sedih karena harus berpisah dan jauh darinya. Namun selama anda dan pasangan bisa saling menjaga kepercayaan dan tetap setia, maka percayalah jodoh tidak akan kemana. Sesekali anda pun ibisa mengirimkannya surat cinta seperti contoh surat cinta sedih untuk pasangan di bawah ini

Medan, 02 Agustus 2020

Dear,
Dewi Cahaya
Jakarta.

Buat kamu yang lagi jauh tapi dekat dihati,
Sayang, walaupun kita jauh, walaupun kita terpisahkan jarak, percayalah jika hati ini akan selalu untuk mu.

Sayang,
Aku tahu ini sangat berat untuk hubungan kita.
Tapi aku ingin kau mengerti.
Aku pergi bukan berarti aku tak sayang.
Tapi untuk kebahagiaan kita nanti,

Sayang,
Sebenarnya yang aku inginkan berada disisimu, memelukmu, menciummu, mewarnai hari-hari kita dengan senyuman.

Sayang,
Terima kasih atas semua yang telah kau berikan.
Aku berjanji akan selalu setia padamu hingga akhir waktu.
Tetaplah bersamaku sampai ajal menjemput.
I love you,

Dari kekasihmu,

Anton Syahputra.

7. Contoh Surat Cinta Untuk Senior Kelas

Untuk anda yang baru memasuki jenjang sekolah tertentu, seperti SMA misalnya, tentu akan berjumpa dengan banyak orang, termasuk para kakak kelas anda. Nah, bukan tidak mungkin jika anda akan merasa tertarik melihat seseorang di antara sekian banyak kakak kelas anda. Kalau memang memiliki perasaan suka, coba deh ungkapin perasaan anda padanya. Tidak perlu harus menjumpainnya langsung, anda pun bisa mengirimkan surat cinta kepada kakak kelas tersebut. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta untuk senior kelas di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear Kakak Kelas,
Anton Syahputra.

Bagaimana kabar kakak hari ini ? semoga kakak selalu dalam keadaan baik dan bahagia, Sebelumnya perkenalkan nama saya Dewi Cahaya, mungkin kakak belum begitu mengenal saya ya kak ? saya adalah salah satu dari sekian banyak calon siswi baru di sekolah ini yang mengikuti kegiatan ospek.

Meskipun kakak belum begitu mengenal saya tetapi saya cukup mengenal kakak karena saya sering memperhatikan kakak diam-diam, ya memang diam-diam kak. Saya sering memperhatikan kakak saat tersenyum saat kakak marah-marah kepada teman-teman mos dari seringnya aku memperhatikan kakak entah mulai dari mana mulainya tumbuh berkembang hingga berbuah rasa kagum ini menjadi buah-buah cinta.

Senyum kakak yang imut dan mempesona membuatku tak jemu-jemu memandangnya, marah kakak yang tegas tetapi sedikit lucu semakin membuat jantungku berderu tak menentu. Memang aku sedikit lebih muda dari kakak tetapi bukakankah cinta tak mengenal usia, memang kakak belum mengenalku tetapi bukankah cinta itu soal hati.

Kak bukannya aku songong karena begitu berani mengungkapkan isi hati ini pada seseorang yang belum mengenalku tapi perasaan ini sudah tidak bisa dipendam lebih lama lagi takut aku jika terlalu lama menahan rasa ini aku bisa gila.

Aku tidak menuntut cintaku terbalaskan terpenting bagiku sudah kuungkapkan, karena bagiku mencintaimu pun adalah bahagia untukku.

Salam rindu dariku yang mencintaimu.

Yang mencintaimu,

Dewi Cahaya.

8. Contoh Surat Rindu Pasangan LDR

Untuk anda yang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya, maka komunikasi merupakan hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. Berusahalah agar komunikasi anda berdua selalu berjalan lancar dan intensif. Namun selain itu, anda pun bisa mengirimkan surat cinta rindu kepadanya dan katakan betapa berharganya bagi anda berada di sampingnya. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta pasangan LDR di bawah ini.

Paris, 20 Agustus 2020

Kepada Yang Tercinta
Dewi Cahaya.

Kekasihku,
Yang ribuan mil jauhnya tetapi tetap hidup di hatiku.
Sayangku, bagaimana kabarmu? Sudah tiga bulan lewat saat surat terakhirmu kubalas dan Engkau belum mengirim surat lagi kepadaku.

Sayangku, aku merasa sangat rindu kepadamu. Benar bahwa aku sekarang berada di Paris, kota yang dikenal sebagai pusat mode dunia. Kota romantis dengan Menara Eiffel yang mempesona sehingga melahirkan inspirasi film “Eiffel I’m in Love”. Akan tetapi, Sayangku, semua itu hampa rasanya tanpa dirimu di sisiku.

Sayangku, kuharap Engkau sudi sabar menunggu. Tiga bulan lagi aku akan selesai dengan tugasku di sini. Saat hari tiu tiba nanti, aku akan langsung menemuimu. Akan kucurahkan rindu yang telah kusimpan dalam kalbu ini. Entah seberapa banyak dirimu dapat menampung.

Sayangku, kirimkanlah kabar kepadaku. Mungkin Engkau dapat mengirimkan foto bunga mawar yang kita tanam bersama di tepi danau mungil tempat kita selalu mengangankan kebahagiaan di masa depan. Sungguh aku tidak sabar untuk segera melihat bunga mawar itu bersamamu. Mudah-mudahan ada mawar yang bisa kupetik dan kupersembahkan kepadamu.

Sayangku, tunggulah aku dengan penuh cinta.

Kekasihmu yang rindu,

Anton Syahputra.

9. Contoh Surat Cinta Lucu untuk Nembak

Setiap orang tentu akan suka dengan hal hal yang lucu dan bisa membuatnya tertawa. Nah, begitu juga dengan anda ketika jatuh cinta kepada orang lain. Coba deh ungkapin perasaan anda kepadanya, walaupun itu berat rasanya. Jika masih kurang percaya diri, maka cobalah untuk mengirimkan sepucuk surat kepadanya. Anda pun bisa menuliskan gurauan gurauan ringan, agar si doi lebih bahagia dan senang membacanya. Di bawah ini adalah contoh surat cinta lucu yang bisa anda gunakan.

Medan, 20 Agustus 2020

Sweet Dewi Cahaya.

Sejak aku melihatmu tuk pertama kali, aku merasakan getaran yang berbeda. Betapa aku tak menyadarinya. Namun, setelah kesekian kali aku melihatmu, aku sadar, selama ini aku menyimpan rasa sama kamu. Rasanya seperti ada yang hilang jika sehari saja ga melihat kamu.

Kamu harus tahu, betapa senangnya aku, jika tatap mata ini berbalas. Bukan hanya itu, aku juga suka tawamu, candamu dan senyumanmu itu. Kalau boleh, betapa aku menyukai semua yang ada pada dirimu. Setiap saat yang ada dipikiranku cuma kamu seorang. Bukan pak Tatang guru matematika itu, suer, hehe

Dewi Cahaya yang manis.
Sungguh tak tahan rasanya menyimpan rasa ini terus menerus. Memendam perasan ternyata lebih sakit dari apapun. Aku tidak bisa menahan semua ini. Karena itu, dalam surat ini aku ingin bilang, AKU MENYUKAIMU. Ini sebuah kejujuran, bukan rayuan gombal seperti kata Judika, jebolan Indonesian Idol itu. Maukah kamu jadi Cewek-ku? Maukah kamu mengatakan hal yang sama denganku?.

Dewi Cahaya yang kucinta, 1×24 jam dari sekarang, aku tunggu jawabanmu.

Yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

10. Sepucuk Surat Cinta Sedih untuk Kekasih

Mungkin saja anda kekasih sudah tidak bersama lagi karena sesuatu hal. Namun kendati demikian, tidak ada salahnya jika anda mengirimkan sepucuk surat untuknya. Daripada harus berantem dan seperti tidak mengenal lagi, bukankah lebih baik tetap menjalin hubungan?. Nah, di bawah ini adalah contoh surat cinta sedih untuk kekasih yang bisa anda jadikan bahan referensi.

Medan, 20 Agustus 2020

Dewi Cahaya.
Selama ini aku kagumi dirimu, walau hanya sesaat pertemuan namun hati ini tak meragukan mu. Walau cinta ini tak bisa kita teruskan lagi, namun aku masih tetap mencintaimu. Manisnya senyumu, mata mu, tutur katamu, semua yang ada pada mu.

Ku tau kamu sudah tidak  bersamaku lagi dan sudah menjadi milik orang lain, tapi hati ini masih tidak bisa memungkiri jika kamu masih menjadi ratu di hatiku. Tapi biarlah cinta yang masih kurasakan ini hanya menjadi rahasia.

Bukan pembalasan yang ku harapkan, karena aku tahu kita sudah tidak mungkin bersama lagi. Yang ku ingin, hanya asal kau tau saja, bahwa aku selalu memujamu.

Dari aku yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

11. Contoh Surat Cinta Untuk Senior Kampus

Di dalam perkuliahan atau lingkungan kampus, seseorang seringkali terlibat cinta dengan para senior mereka. Dan mungkin anda pun pernah mengalam hal demikian. Jika memang anda memiliki rasa cinta kepada senior anda, anda pun bisa mengirimkannya sepucuk surat cinta romantis. Di bawah ini adalah contoh surat cinta untuk senior kampus sebagai bahan referensi untuk anda.

Medan, 20 Agustus 2020

Untuk Kakak Senior yang ganteng,
Anton Syahputra.

Hai kak!.
Tau nggak kak?, setiap kakak tersenyum serasa ada yang bergetar kencang dari dalam hatiku. Bingung sebenarnya rasa apa yang terjadi, tapi yang pasti ini semua karena ada  kakak. Aku tau mungkin ini pertemuanku yang pertama tapi aku tidak ingin ini menjadi pertemuan terakhirku.  Kak, kenapa sih kakak itu bisa manis?. Hee…heeee, maaf kak pertanyaanku sedikit aneh. Waktu pertama kali aku ketemu sama kakak rasanya aku suka sama kakak mungkin itu namanya cinta pertama.

Setiap kakak menatap kearahku rasanya jantungku ingin keluar dari dalam dada ini. Maaf kak karena aku terlalu cepat mengungkapkan perasaan ini karena aku ingin mengenal kakak lebih dekat. Karena, aku ingin kakak menjadi seseorang yang spesial di hatiku. Aku memang junior kakak dan baru masuk kampus ini, tapi apa salahnya kita saling mengenal lebih dekat karena yang aku tau perbedaan itu indah. Kak bales ya surat ini karena aku sangat mengharapkan surat balasan dari kakak, karena setiap kata yang akan kakak balaskan untuk surat ini merupakan kata-kata terindah yang akan aku ketahui.

Semoga kakak tidak terganggu dengan surat ini dan mau membalasnya.

Salam manis,

Dewi Cahaya.

12. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas MOS

Saat saat yang paling tidak bisa terlupakan ketika baru masuk sekolah adalah mungkin ketika memasuki MOS. Selain bisa mengenal lingkungan sekolah, anda juga bisa mengenal banyak kakak kelas, yang mungkin saja menarik perhatian anda. Nah, jika anda merasakan sesuatu yang berhubungan dengan cinta, maka alangkah baiknya segera nyatakan kepada orang nya, daripada keduluan sama orang lain. Untuk bahan referensi, di bawah ini adalah contoh surat cinta untuk kakak kelas semasa MOS.

Medan, 20 Agustus 2020

Untuk Kakak MOS yang baik hati,
Anton Syahputra.

Apa kabar, Kak?.
Aku harap sih Kakak saat ini sedang baik kesehatannya agar bisa membaca surat ku ini hingga selesai.

Kak, perkenalkan namaku Dewi Cahaya. Aku menulis surat ini bukan hanya karena tugas semata tapi juga sebagai rasa dan ungkapan terimakasihku kepada Kakak.

Selama mengikuti kegiatan MOS di sekolah ini, aku memang terkadang merasa lelah dan suntuk. Tapi, sikah ramah dari Kakak setidaknya bisa mengurangi rasa lelah dan suntuk itu. Ditambah senyuman Kakak yang bisa memberikan spirit bagiku.

Di sisi lain, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuat saya tegang, gentar atau takut. Tapi, malah menjadikan semangat kembali membara agar bisa menjadi murid yang sebaik mungkin. “Jangan menyayangi seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Sayangilah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.”

Sekian surat pendek dari saya. Maaf kalau kata-kata dan tulisan saya jelek dan kurang berkenan di hati ya, Kak.

Salam,

Dewi Cahaya.

13. Sepucuk Surat Cinta untuk Orang yang Dikagumi

Kita memang tidak pernah tahu kapan datangnya rasa cinta di hati. Namun jika anda mengagumi seseorang ataupun jatuh cinta kepadanya, cobalah untuk mengungkapkannya segera. Daripada harus memendam nya berlama lama dan keburuan diambil orang, lebih baik nyatakan, walaupun mungkin jawaban yang anda terima harus menyakitkan. Untuk bahan referensi, coba deh lihat contoh surat cinta untuk seseorang yang dikagumi di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Kepada yang kukagumi
Dewi Cahaya.

Entah luapan rasa apa yang harus kutulis di secarik kertas ini.
Diriku tak bisa menuangkannya walaupun hanya setetes rasa hati.
Tiada yang bisa mewakili diri yang sedang gundah dengan cinta ini.

Jujur, saat ku pertama melihatmu, aku tertarik dan terpesona denganmu.
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu.
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku.

Tapi entahlah tiba-tiba muncul dihatiku apakah pantas aku mendampingimu.
Kau bagaikan bidadari jelita dengan lirik mata yang penuh arti, sedangkan aku hanya pria biasa yang hanya mampu tuk mengagumimu.

Tapi saat ini kuberanikan diri tuk meluapkan isi hati ini.
Aku nyatakan bahwa aku mencintaimu, dan terserah apa katamu, yang pasti ku menyayangimu.

Kuharap kau membalas sepucuk suratku ini, dengan berita yang menyejukan hati, dapat menjawab semua gelisah hati selama ini.

Kutunggu jawabanmu, wahai wanita yang kukagumi.

Yang selalu mengagumimu,

Anton Syahputra.

14. Contoh Surat Cinta Lucu Romantis

Untuk orang orang yang suka melucu tentu akan sangat beruntung karena memiliki peluang besar untuk membuat orang tertawa dengan kelucuan yang dibuatnya. Nah, untuk kekasih juga demikian, anda bisa berusaha melucu, namun tetap menunjukkan kalau anda mencintainya. Coba deh mengirimkan surat cinta kepada kekasih seperti contoh surat cinta lucu di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear Kekasihku,
Dewi Cahaya.

Selama ini saya selalu berusaha menutup hati untuk orang lain ketika sudah pernah merasakan sakitnya dihianati. Namun tidak dengan kamu, yang mampu membuatku jatuh cinta dan merasa sangat takut untuk kehilanganmu.

Saya selalu merasa deg degan saat berada di dekatmu, dan aku khawatir akan hal itu. Maka dari itu, akupun mencoba memeriksakan diri ke dokter untuk memeriksakan kesehatan ku. Namun apa kata dokter?, dokter bilang kalau kamu selalu ada di mataku ketika duduk di hadapanmu. He . . he . . he.

Saya langsung pulang dan kecewa sama dokternya karena tidak memberikan kejelasan apa – apa. Tapi saya berharap besok kamu bisa duduk di dekatku, untuk membuktikan perkataanya. Benarkan kamu selalu terlihat di mataku ketika duduk di hadapanmu?. Aku harap sih demikian adanya.

Cintaku memang sangat sederhana, dan hanya ingin membahagiakanmu. Cukup engkau menjadi milikku, maka aku akan menjadi milikmu selamanya.

Yang kau cinta,

Anton Syahputra.

15. Sepucuk Surat Cinta untuk Kakak Kelas Wanita

Jika anda merasakan jatuh cinta kepada kakak kelas wanita, mungkin memang agak sedikit janggal rasanya. Kenapa demikian?, karena umur wanita biasanya lebih muda untuk orang yang berpasangan. Namun jika anda memang jatuh cinta kepada kakak kelas wanita, apa salahnya?. Bukankah cinta datang tanpa disadari?. Coba deh mengirimkan surat cinta seperti contoh surat cinta untuk kakak kelas wanita di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear Kakak Kelas
Dewi Cahaya.

Hai Kak, Apa kabar?
Saya harap kakak sehat selalu dan tetap cantik ya kak.

Perkenalkan kak, namaku Anton Syahputra, adek kelas kakak yang selama ini mengagumi kakak. Ya, benar kak, pertama kali masuk sekolah, aku sudah melihat kakak dan merasakan ada yang berbeda dengan kakak. Aku tidak tahu apa itu persisnya, namun yang pasti aku rasanya sudah jatuh cinta sama kakak.

Mungkin memang agak aneh, ketika seorang adek kelas lelaki jatuh cinta kepada kakak kelas wanitanya. Namun bukankah cinta datang tanpa kita sadari dan tidak tahu sama siapa?. Saya mohon maaf jika sekiranya saya sudah terkesan kurang ajar mengirimkan surat cinta ini untuk kakak. Namun satu hal yang pasti kak, aku mencintai kakak, dari lubuk hati yang paling dalam.

Saya harap kakak mau membalas surat ini ya kak. Saya tidak menuntut agar kakak harus menerima saya. Namun yang pasti saya berharap agar kakak mau memberikan saya kesempatan untuk membahagiakan kakak layaknya sepasang kekasih. Terimakasih kak sudah mau membaca suratku ini.

Dari Adek Kelasmu,

Anton Syahputra.

16. Contoh Surat Cinta untuk Senior Ospek

Pernahkah anda merasakan jatuh cinta kepada senior saat menjalani ospek di kampus atau di sekolah?. Fakta memang membuktikan jika hal ini seringkali terjadi. Nah, jika merasakan jatuh cinta kepada senior waktu ospek di kampus atau sekolah, coba deh ungkapin perasaan itu. Dan agar lebih romantis, anda pun bisa mengutarakannya dengan menggunakan sepucuk surat cinta untuk osis ataupun surat cinta untuk senior ospek anda. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta untuk senior ospek di bawah ini.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear Kakak Senior,
Anton Syahputra.

Selama pagi Kakak Cakep,

Perkenalkan nama saya Dewi Cahaya, junior yang baru saja kakak ospek saat masuk kampus. Sejak pertama kali aku masuk kampus ini, rasanya hanya kakak yang bisa membuatku berpaling dari kakak kakak ospek yang lain.

Eh kak, tau nggak kak?, saya sebenarnya merasa malu ketika menulis surat ini untuk kakak, namun saya tetap memberanikan diri. Saya pun mencoba untuk menuliskan apa yang saya pikirkan dan apa yang saya rasakan sama kakak.

Saya akui kakak memang orangnya rese, namun kakak itu memiliki kepribadian yang baik. Kakak juga selalu tersenyum dimanapun kakak berasa, Senyum kakak lah yang membuat kami para junior kampus ini merasa tenteram. Tutur kata kakak juga sangat santu dan enak didengar telinga. Dan hal inilah yang membuatku betah berlama lama sama ngomong ngomong sama kakak.

Dan sekarang saya sudah yakin jika saya memang jatuh cinta pada kakak. Namun saya hanya berharap agar kakak memberiku kesempatan membahagiakan kakak, walaupun aku memang bukan orang yang sempurna atau mungkin tidak sesuai dengan kriteria kakak. Namun aku pasti bisa menjaga rasa cintaku ini hanya untuk kakak dan berjanji untuk setia sama kakak.

Terimakasih sebelumnya kak sudah bersedia membaca suratku ini, dan kuharap kakak membalasnya, menjawab apa yang saya rasakan ini.

Dari Junior
Yang Mencintaimu,

Dewi Cahaya.

17. Contoh Surat Cinta Untuk Guru

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu berbagi ilmu dan mendidikan murid – muridnya dengan sepenuh hati. Tidak heran jika banyak siswa yang menulis sepucuk surat cinta untuk guru, walaupun hanya sekedar untuk mengucapkan terimakasih. Di bawah ini adalah contoh surat cinta untuk guru yang bisa anda pergunakan sebagai bahan referensi.

Medan, 20 Agustus 2020

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guruku
di SMA Negeri 1 Medan

Kutulis surat ini dengan rasa terimakasih yang tiada terkira dan dari lubuk hati yang paling dalam. Kutuliskan sepucuk surat ini, untukmu Bapak/Ibu Guruku yang sudah bersusah payah mendidik dan mengajari kami.

Dedikasimu, pengorbananmu, kesababaranmu, wahai Bapak/Ibu Guruku sungguh tiada terkira. Sekalipun kami memiliki dunia ini, rasanya tetap saja tidak cukup untuk membalas kebaikan Bapak/Ibu Guruku sekalian.

Engkau mendidik kami tanpa mengenal lelah, dan wajahmu tetap memancarkan keikhlasan dalam mendidik kami, bagaimapun perangai kami di sekolah. Engkau memikul beban yang sangat berat, wahai Bapak/Ibu Guruku demi mencerdaskan semua anak bangsa.

Engkau selalu bisa mengerti dan memahami kami anak didikmu, sekalipun tidak semua orang bisa memahami engkau, wahai Bapak/Ibu Guruku. Kami hanya bisa berharap, umur panjang dan berkat dari Yang Maha Kuasa selalu melimpah untuk Bapak/Ibu Guru kami, agar senantiasa bisa berbakti demi mencerdaskan anak bangsa.

Terimakasih kami ucapkan, wahai Bapak/Ibu Guruku, atas semua jasa dan pengorbananmu yang tiada terkira.

Hormat Saya,

Intan Permatasari.

18. Contoh Surat Cinta Untuk Ibu/Orang Tua

Orang tua, Ibu dan Ayah merupakan sosok yang sangat berjasa dalam hidup kita. Mungkin banyak orang sekarang ini terkesan gengsi mengucakan terimakasih kepada ibu atau orang tua mereka. Namun jika anda memberikan sesuatu yang berkesan, anda pun bisa menuliskan sepucuk surat cinta untuk ibu dan orang tua. Di bawah ini adalah contoh surat cinta untuk ibu atau orang tua yang bisa anda pergunakan.

Medan, 20 Agustus 2020

Dear Ibu dan Ayah

Dalam sepinya malam ini, kusadari betapa banyak kesalahan yang sudah kulakukan terhadap Ibu dan Ayah. Aku menyadari, selama ini sudah sering memberikan kekecewaan terhadap Ibu dan Ayah.

Ibu,
Aku masih ingat betapa repotnya engkau mempersiapkan semua keperluanku saat kecil. Engkau menyiapkan seragam sekolahku, engakau menyiapkan sarapan pagi, bekal, makan siang, hingga makan malam. Hingga aku SMA, engkau masih melakukan semua itu untukku.

Ayah,
Aku teringat betapa susahnya engkau memperjuangkan kami anak – anakmu. Engkau bekerja tanpa kenal lelah, demi bisa memenuhi kebutuhan keluarga kita. Saya yakin, rasa lelah dan capek mendera tubuhmu, namun engkau selalu menyembunyikannya dari kami anak – anakmu.

Ibu, Ayah,
Aku sadar bahwa telah terlalu banyak kesalahan yang saya lakukan. Aku seakan tidak memandang pengorbanan yang sudah Ayah dan Ibu lakukan untukku dan terus saja menggoreskan luka di hati Ayah dan Ibu.

Ibu,
Doakan semua pekerjaanku, semoga kesuksesan bisa kuraih dan kelak bisa membahagiakan engkau. Melakukan semua apa yang sudah pernah engkau lakukan untukku, mulai saya kecil hingga seperti sekarang ini.

Ayah,
Ajari aku, bimbing aku, dan tegurlah aku dikala melakukan kesalahan. Kelak saya ingin memberikan segaris senyuman di bibirmu, karena aku bisa memberikan kebahagiaan untukmu.

Ayah, Ibu,
Terimakasih untuk semua cinta, saya, pengorbanan, dan bimbingan dari Ayah dan Ibu. I love you so much.

Anakmu tercinta,

Anton Syahputra.

Penutup

Terkesan kuno dan sudah ketinggalan zaman, mungkin itulah pendapat sebagian besar orang mengenai surat cinta sekarang ini. Namun jika anda ingin menunjukkan rasa cinta dengan cara yang berbeda, maka menggunakan surat cinta kepada pasangan ataupun gebetan tentu sangat layak untuk anda coba. Itulah tadi beberapa contoh surat cinta yang bisa anda jadikan bahan referensi.