16 Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Terlengkap

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik – Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, penggunaan surat juga sudah semakin berkurang. Surat yang merupakan salah satu media komunikasi sudah mulai ditinggalkan. Hal ini karena sudah banyak alat komunikasi modern sekarang ini yang bisa kita gunakan. Tidak hanya berkirim pesan dan telepon, bahkan kita juga sudah bisa bertatap muka dengan video call melalui layar komputer atau smartphone.

Mengenai pengertian dari surat penawaran barang elektronik sebelumnya sudah pernah kami bahas dan anda bisa membacanya terlebih dahulu. Adapun surat penawaran barang elektronik adalah surat penawaran yang khusus digunakan untuk menawarkan barang elektronik.

Penggunaan komunikasi telepon dan media sosial memang bisa untuk keperluan pribadi, namun tidak untuk keperluan niaga ataupun perdaganan. Adapun surat yang sering digunakan sekarang ini adalah surat resmi, dimana biasanya digunakan oleh perusahaan, instansi pemerintahan, lembaga, dan juga organisasi – organisasi. Surat sebagai media komunikasi yang resmi pun masih menjadi kewajiban untuk digunakan.

Terlebih untuk pihak perusahaan yang ingin perusahaanya cepat berkembang, haruslah menggunakan surat resmi. Dan surat yang biasa digunakan oleh para perusahaan disebut dengan surat niaga. Surat niaga ini masih dibagi menjadi beberapa macam dan salah satunya adalah surat penawaran. Sebuah perusahaan akan menawarkan barang atau produk yang mereka miliki kepada perusahaan lain ataupun ke toko lain.

Dan sebagaimana kita ketahui, barang elektronik sudah menjadi hal yang lumrah sekarang ini. Maka tidak heran jika penjualan barang – barang elektronik memang sangat tinggi dan menguntungkan untuk para produsen. Namun untuk memacu penjualan yang lebih tinggi lagi dan bisa bersaing dengan para kompetitornya, maka perusahaan wajib mengirimkan contoh surat penawaran barang elektronik kepada pihak lain.

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Dengan adanya penawaran barang elektronik, maka tentu anda berharap agar mendapatkan balasan berupa surat pesanan barang dari perusahaan lain. Menerima atau mendapatkan surat pesanan dari perusahaan lain, maka berarti anda sudah berhasil menjual barang dan akan mendapatkan keuntungan. Ada banyak contoh surat penawaran barang elektronik yang mungkin bisa anda gunakan. Dan semua itu tergantung kepada barang atau produk apa yang anda miliki.

Bagi anda yang bekerja di suatu perusahaan elektronik dan bertugas menanangani urusan surat menyurat tentu saja akan membutuhkan berbagai referensi untuk menulis surat penawaran barang elektronik. Selain itu, bagi anda yang sedang sekolah atau kuliah dan mendapat tugas untuk menulis surat penawaran barang elektronik, maka berikut di bawah ini adalah beberapa contoh surat penawaran barang elektronik sebagai bahan referensi untuk anda.

1. Surat Penawaran Barang Elektronik

Barang elektronik memang merupakan barang yang sangat laris di pasaran. Namun perlu anda ketahui jika produsen dari barang elektronik ini juga sangat banyak dan tentunya semua perusahaan tersebut akan bersaing dengan ketat. Anda pun harus berusaha sebisa mungkin untuk menarik perhatian para pelanggan dan menarik minat mereka untuk membeli produk elektronik yang anda miliki. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan surat penawaran barang elektronik seperti contoh di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Berdasarkan pengamatan kami, perusahaan Saudara sekarang sedang semakin berkembang dan tentunya semakin maju beberapa tahun terakhir ini. Dengan perkembangan tersebut maka harus didukung dengan peralatan elektronik yang memadai di dalam perusahaan.

Dalam kesempatan yang baik ini, perusahaan kami bersedia untuk menawarkan beberapa produk peralatan elektronik kantor yang menjadi unggulan di perusahaan kami. Bersamaan ini kami lampirkan 1 lembar brosur sebagai bahan pertimbangan Saudara. Kami meyakini jika Anda memakai produk kantor unggulan yang diproduksi oleh perusahaan kami, maka pegawai Anda dapat bekerja secara efisien dan efektif sehingga akan meningkatkan pendatapatan atau income perusahaan.

Besar harapan kami untuk menerima pesanan dari Saudara. Kami yakin jika Saudara memesan produk kami, akan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak. Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

2. Surat Penawaran Barang Elektronik Balasan Permintaan Penawaran

Pada umumnya surat penawaran memang diberikan atas inisiatif dari suatu perusahaan. Kendati demikian, ada juga beberapa perusahaan yang terlebih dahulu mengirimkan surat permintaan penawaran, dengan tujuan untuk meminta penawaran dari perusahaan yang dituju. Nah, jika anda mendapatkan surat permintaan penawaran barang elektronik, maka anda bisa membalasnya dengan surat penawaran barang elektronik seperti di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftara Harga

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Menanggapi surat permintaan penawaran yang saudara kirimkan pada tanggal 20 Juli 2019 lalu dengan nomor surat 123/SPP/Juli/2019, telah kami terima. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian saudara kepada perusahaan kami.

Untuk memenuhi permintaan dari saudara, kami akan memberikan informasi yang saudara butuhkan sebagai berikut  :

  1. Daftar barang beserta harga telah kami kirimkan bersama dengan surat ini. Harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim ke perusahaan saudara.
  2. Apabila saudara membeli produk dari kami, saudara dapat membayar 75% sebagai DP dan sisanya dapat saudara bayarkan setelah 1 bulan menerima barang dan tidak ada kerusakan.
  3. Untuk pembelian di atas 100 unit peralatan elektronik, maka kami akan memberikan diskon sebesar 10% kepada saudara.
  4. Kami sangat berharap saudara tertarik dengan penawaran yang kami berikan, dan bisa bekerjasama dalam jangka panjang dengan saudara.

Demikian surat penawaran ini kami kirimkan, kami berharap bisa menjadi pemasok barang – barang elektronik di perusahaan saudara. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera

Anton Syahputra.

3. Surat Penawaran Barang Elektronik Full Block Style

Model surat full block style mungkin memang agak jarang dipergunakan dalam contoh surat niaga penawaran barang elektronik. Namun jika anda mendapatkan tugas dari kampus ataupun sekolah untuk menulis surat ini, maka tidak ada salahnya untuk mencari referensi. Anda pun bisa menggunakan contoh surat penawaran barang elektronik full block style di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Kami dari PT. Maju Jaya Sejahtera yang bergerak di bidang produksi berbagai macam barang elektronik berupa kamera pengintai dan cctv bermaksud untuk memberikan penawaran barang – barang produksi kami kepada Bapak/Ibu. Maka dari itu, bersama ini sudah kami lampirkan mengenai daftar produk yang kami miliki beserta dengan harganya.

PT. Maju Jaya Sejahtera ini sudah berdiri sejak tahun 1994. Saat ini sudah memiliki 300 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sehingga Bapak/Ibu dapat langsung datang outlet cabang kami yang terdekat jika terdapat keluhan atau membutuhkan perawatan dari produk kami.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, apabila terdapat informasi yang perlu diketahui lebih lanjut, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi kami. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera

Anton Syahputra.

4. Surat Penawaran Barang Elektronik dalam Bahasa Inggris

Mennulis surat tidaklah harus selalu menggunakan bahasa Indonesia. Memang harus diakui jika penggunaan surat dalam bahasa Indonesia masih mendominasi hingga saat ini di Indonesia. Namun jika anda ingin menawarkan produk yang anda miliki ke perusahaan di luar negeri, tentu saja anda tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia. Ada baiknya agar anda mengirimkan surat penawaran dalam bahasa Inggris seperti contoh surat penawaran barang elektronik di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, July, 30 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Appendix : 1 Price List

To,
Head of Company
PT. Sukses Makmur
New York Street 13B
New York

Our company named PT. Maju Jaya Sejahtera, engaged in the field of office Appliances Company would like to offer you some of our new products for your office. Our products are cheaper than the other companies, and also best quality with a money-back guarantee. The products we offer to you are available in the appendix with price list.

We hope you are interested in the products which we offer. If you want to buy our products, we will give you 25% discount for the first purchase. For further information, you can contact us to majujayasejahtera@gmail.com or call our hotline 061-123456.

Thank you for your attention.

Best regards,
PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

5. Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Bentuk Semi Block Style

Salah satu jenis atau bentuk surat resmi yang paling sering digunakan adalah model atau bentuk semi block style. Pada bentuk semi block style ini, surat ditulis sebagaimana biasanya, namun setiap alinea dari isi surat dimulai dengan menggunakan paragraf agak menjorok ke dalam. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat contoh surat penawaran barang elektronik bentuk semi block style di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Jasa Service
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Bersama dengan surat ini, kami menawarkan jasa yang disediakan oleh perusahaan kami untuk service dan maintenance AC di perusahaan saudara. Kami pun bisa melakukan pemasangan AC baru, ataupun melakukan pencucian (steam AC). Pihak kami menyediakan seluruh peralatan dan technical support yang dibutuhkan. Dan kami akan memberitahukan laporan periodic setiap bulan kepada pihak Building Management Anda.

Adapun keuntungan dengan adanya kerja sama service dan tmaintenance ini adalah Gedung perkantoran Anda akan terasa lebih nyaman karna kondisi ruangan yang diatur oleh AC yang terawat secara profesional. Hemat Energi bisa didapat jika pencucian / steam AC dilakukan secara berkala dikarnakan kotoran yang menghambat laju udara akan memperlama proses pendinginan udara diruangan Anda sehingga mesin harus bekerja exstra. Mesin AC awet dan tahan lama pada gedung perkantoran Anda pastinya menjadi salah satu keinginan.

Demikian surat penawaran jasa service ini kami buat, atas waktu dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

6. Surat Penawaran Barang Elektronik untuk Perusahaan

Banyak perusahaan yang terlalu fokus menawarkan produk elektronik yang mereka miliki kepada toko – toko kecil. Padahal jika diperhatikan, ada banyak juga perusahaan yang fokus hanya menjual produk tertentu, namun mereka tidak memproduksinya. Dengan demikian, mereka tentu akan membutuhkan supplier produk tertentu untuk selanjutnya dijual ke toko – toko. Maka dari itu, ada baiknya anda pun memberikan surat penawaran kepada perusahaan tersebut seperti salah satu contoh surat penawaran barang elektronik di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Pertama-tama kami perkenalkan perusahaan kami yang bernama PT. Maju Jaya Sejahtera kepada PT. Sukses Makmur. PT Maju Jaya Sejahtera merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi berbagai macam peralatan dan barang elektronik dengan kualitas tinggi dan harga yang bersaing.

Sejauh yang kami ketahui PT. Sukses Makmur ini merupakan perusahaan retail yang sudah berkembang pesat dan fokus pada pemasaran barang elektronik. Maka dari itu, kami menyarankan agar anda selalu menjual barang – barang elektronik dengan kualitas tinggi namun memiliki harga yang murah. Kami berharap surat penawaran ini akan mewujudkan kerjasama yang baik yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

7. Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik untuk Toko

Sebuah perusahaan tidak bisa hanya fokus untuk menjual barang sekaligus dalam jumlah yang besar. Namun perusahaan juga harus teliti dan mencari setiap kesempatan untuk mencari pelanggan, salah satunya adalah toko – toko yang khusus menjual barang elektronik. Jika anda mendapati toko yang khusus menjual barang elektronik, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk memberikan surat penawaran barang elektronik kepada pihak toko tersebut.

Tidak boleh hanya fokus pada perusahaan – perusahaan yang besar, namun anda juga harus memanfaatkan semua peluang dengan sebaik mungkin. Jika anda mengetahui informasi mengenai toko – toko yang bergerak di bidang penjualan barang elektronik, maka anda bisa menawarkan barang elektronik yang anda miliki pada perusahaan tersebut.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

Kepada Yth,
Pimpinan Toko Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Pertama-tama kami perkenalkan perusahaan kami yang bernama PT. Maju Jaya Sejahtera kepada Toko Sukses Makmur. PT Maju Jaya Sejahtera merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi berbagai macam peralatan dan barang elektronik dengan kualitas tinggi dan harga yang bersaing.

Sejauh yang kami ketahui Toko Sukses Makmur ini merupakan toko besasr yang sudah berkembang pesat dan fokus pada pemasaran barang elektronik. Maka dari itu, kami menyarankan agar anda selalu menjual barang – barang elektronik dengan kualitas tinggi namun memiliki harga yang murah. Kami berharap surat penawaran ini akan mewujudkan kerjasama yang baik yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

8. Surat Penawaran Barang Elektronik untuk Hotel

Menjual produk atau barang elektronik kepada para perusahaan retail, grosir, dan toko sudah menjadi hal yang biasa. Namun tidak banyak orang yang menyadari jika peluang penjualan tidak hanya disitu saja. Salah satu contoh adalah hotel yang tentu saja akan membutuhkan sangat banyak perangkat AC dan berbagai peralatan elektronik lainnya. Nah, maka dari itu, anda pun bisa mengirimkan surat penawaran barang elektronik kepada hotel tertentu seperti contoh surat penawaran barang elektronik di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

Kepada Yth,
Pimpinan Hotel Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Pertama-tama kami perkenalkan perusahaan kami yang bernama PT. Maju Jaya Sejahtera kepada Hotel Sukses Makmur. PT Maju Jaya Sejahtera merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat AC dengan kualitas tinggi dan harga yang murah.

Menurut pengamatan kami, Hotel Sukses Makmur merupakan hotel yang baru saja berdiri dengan kapasitas besar. Dengan demikian, tentu saja Hotel Sukses Makmur akan membutuhkan sangat banyak perangkat AC yang berkualitas tinggi. Maka dengan ini, kami menawarkan profuk – produk unggulan kami, berupa AC untuk dipasang di hotel yang anda miliki. Jika anda berminat untuk menggunakan produk AC kami, mak anda bisa membalas surat ini atau call hotline kami.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

9. Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Baru

Perkembangan barang elektronik sekarang ini memang sudah sangat canggih dan pesat. Tidak heran banyak perusahaan produsen elektronik yang berusaha berinovasi dengan memproduksi alat – alat elektronik yang baru. Namun produk elektronik yang baru tersebut tentu saja membutuhkan waktu agar lebih dikenal para konsumen. Maka dari itu, anda bisa memberikan surat penawaran barang elektronik baru tersebut kepada pihak lain, untuk mempercepat perkenalan.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan anda membeli berbaga produk dan barang elektronik selama ini dari perusahaan kami. Kami berharap agar kerjasama ini berlangsung dengan waktu yang lama dan bisa menguntunkan untuk kedua belah pihak.

Bersama ini, kami ingin memperkenalkan dan menawarkan produk kami yang baru, yakni Televisi LED Merek MAJU. Adapun variasi dan harga dari TV LED yang baru ini sudah kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini. Jika anda membeli produk baru ini sebelum tanggal 30 Agustus 2019 mendatang, maka kami akan memberikan diskon sebanyak 10 % untuk pembelian dengan jumlah berapapun.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

10. Contoh Surat Penawaran Produk Televisi

Perangkat televisi merupakan salah satu produk elektronik yang sangat laris sekarang ini. Banyaknya vendor yang memberikan inovasi terbaru untuk televisi juga menambah persaingan yang semakin ketat. Jika anda ingin bersaing dengan perusahaan lain, tentu saja anda harus bergerak dengan lebih cepat dan bisa menawarkan produk televisi yang anda miliki kepada pihak lain. Untuk itu, anda pun bisa mengirimkan surat penawaran televisi seperti contoh surat penawaran barang elektronik televisi di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Sebelumnya perkanalkan, kami adalah PT. Maju Jaya Sejahtera yang bergerak di bidang produksi Televisi dengan kualitas tinggi, namun memiliki harga yang murah. Perusahaan kami sudah berdiri sejak tahun 1990, dan sudah memiliki banyak langganan di seluruh kota di Indonesia.

Sejauh pengamatan yang kami lakukan, perusahaan anda PT. Sukses Makmur merupakan perusahaan yang bergerak dan fokus di bidang penjualan peralatan elektronik, termasuk televisi. Maka dari itu, kami ingin memperkenalkan dan menawarkan televisi baru yang kami produksi, dengan kualitas tinggi dan harga yang murah.

Televisi dengan merk MAJU ini sudah teruji dan mendapatkan banyak pesanan dari perusahaan lain. Hal ini merupakan bukti jika televisi yang kami produksi ini memang banyak diminati oleh masyarakat. Jika anda tertarik dengan penawaran yang kami berikan, maka anda bisa membalas surat ini atau call hotline kami yang tersedia.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

11. Surat Penawaran Barang Elektronik untuk Langganan

Setiap perusahaan yang bergerak di bidang produksi barang elektronik tentu saja akan memiliki langganan tetap yang akan menjual barang – barang mereka. Maka dari itu, anda perlu mencari langganan dan menjadi supplier barang elektronik untuk perusahaan tersebut. Walaupun sudah menjadi langganan, tidak ada salahnya bagi anda untuk memberikan surat penawaran, terlebih jika ada produk elektronik yang baru. Maka dari itu, anda pun bisa memeberikan surat penawaran kepada langgan anda seperti contoh surat penawaran barang elektronik di bawah ini.

Anda sebagai perusahaan yang menyediakan dan memproduksi berbagai macam produk elektronik tentu saja akan memiliki langganan yang sudah bekerjasama dengan perusahaan anda. Kendati demikian, tidak ada salahnya bagi anda untuk memberikan surat penawaran kepada perusahaan tersebut, terlebih jika anda sedang memiliki produk baru.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Pertama sekali, kami ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada anda, karena telah berlangganan peralatan dan produk elektronik dan perusahaan kami. Kami berharap agar kerjasama ini berlangsung untuk jangka waktu yang lama dan bisa menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Dalam kesempatan kali ini, kami ingin memberitahukan kepada anda, bahwa kami memiliki produk baru, yakni Kipas Angin merek MAJU. Kipas Angin Maju ini diciptakan dengan berbagai teknologi canggih dan tentunya memiliki kualitas yang tinggi. Selain itu, tersedua juga beberapa variasi dengan ukuran dan warna yang beragam. Jika anda tertarik, maka anda bisa segera memesannya kepada perusahaan kami.

Besar harapan kami untuk menerima pesanan dari Saudara. Kami yakin jika Saudara memesan produk kami, akan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak. Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Elektronik,

Anton Syahputra.

12. Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik dengan Diskon

Pada umumnya, masyarakat Indonesia memang sangat suka dengan barang elektronik yang sedang diberi diskon. Begitu juga dengan para perusahaan retail, grosir, ataupun toko – toko tentu saja menyukai barang yang sedang didiskon. Maka untuk menarik minat beli mereka akan produk elektronik yang anda miliki, anda pun bisa memberikan penawaran kepada mereka. Anda cukup mengirimkan surat penawaran dan jelaskan mengenai diskon yang tersedia seperti contoh di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Berdasarkan pengamatan kami, perusahaan Saudara sekarang sedang semakin berkembang dan tentunya semakin maju beberapa tahun terakhir ini. Dengan perkembangan tersebut, maka perusahaan saudara juga harus memiliki berbagai peralatan elektronik dengan kualitas tinggi, namun dengan harga yang murah.

Dalam kesempatan yang baik ini, perusahaan kami ingin menawarkan berbagai produk elektronik yang kami miliki kepada perusahaan saudara. Adapun mengenai daftar barang dan harganya sudah kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini. Jika anda memesan produk elektronik dari kami sebelum tanggal 30 Agustus 2019 mendatang, maka kami akan memberikan diskon spesial sebesar 10 % dengan jumlah minimum pembelian yang tidak terbatas.

Besar harapan kami untuk menerima pesanan dari Saudara. Kami yakin jika Saudara memesan produk kami, akan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak. Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

13. Surat Penawaran Barang Elektronik dan Cara Pembayaran

Ketika sebuah perusahaan ingin membeli barang elektronik tertentu dari perusahaan lain, tentu saja mereka ingin mengetahui harganya terlebih dahulu dan tata cara pembayaran. Maka dari itu, anda pun bisa memberitahukan cara pembayaran yang diterima oleh perusahaan anda ketika mengirimkan surat penawaran kepada perusahaan lain. Jika anda membutuhkan referensi, anda bisa menulis surat penawaran dan cara pembayaran seperti contoh surat penawaran barang elektronik di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

No. : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Kami dari PT. MAJU JAYA SEJAHTERA, bermaksud untuk  mengajukan penawaran barang kepada Saudara. Beberapa barang elektronik yang kami tawarkan diantaranya sebagai berikut :

Nama BarangMerkHarga (Rp) / Unit
PC All in OneLenovoRp. 7.200.000
Speaker 10.000 WattSonyRp. 2.850.000
ACLGRp. 3.500.000
Mesin cuciSHARPRp. 2.890.000
Home TheatreLGRp. 8.500.000

Adapun cara untuk pembayarannya dapat kami terima dilakukan sebagai berikut :

  1. Pembayaran juga dapat dicicil dengan ketentuan dengan adanya uang muka DP, pembayaran dapat dilakukan dengan 5 kali cicilan
  2. Pembayaran dapat melalui kartu kredit (Danamon,BNI)
  3. Pembayaran dengan cash (langsung)

Sekian surat penawaran ini kami buat, kami berharap agar Bapak bisa bekerjasama dengan perusahaan kami.

Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

14. Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Komputer

Kebutuhan akan perangkat komputer sekarang ini memang sudah semakin meningkat. Instansi pemerintahan, perusahaan, hotel – hotel, sekolah, sampai dengan kampus tentu saja akan membutuhkan perangkat komputer. Tidak heran jika harga komputer memang selalu tinggi dan jarang turun. Jika anda ingin menawarkan produk komputer yang anda miliki kepada pihak lain, maka anda pun bisa menulis surat penawaran barang elektronik seperti contoh di bawah ini.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Komputer
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Menurut informasi yang kami terima, Bapak/Ibu sekalian sedang membutuhkan komputer dalam jumlah yang cukup banyak. Maka melalui surat penawaran ini kami bermaksud untuk menawarkan produk unggulan kami yang sudah kami sertakan tipe serta harganya yang sudah kami lampirkan bersama dengan surat ini.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan kepada Bapak/Ibu sekalian, dan jika Bapak/Ibu berkenan untuk membeli produk kami silahkan hubungi kami segera dan kami siap untuk melayani kebutuhan anda. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

15. Surat Penawaran Barang Elektronik Laptop

Bukan hanya komputer, namun penggunaan laptop juga sudah semakin meningkat. Bukan hanya para karyawan atau pegawai, namun para siswa sekolah dan mahasiwa kampus juga sangat membutuhkan perangkat laptop untuk mengerjakan tugas – tugas yang mereka miliki. Tidak heran jika sekarang ini ada banyak sekali toko laptop ataupun perusahaan retail yang khusus untuk menjual laptop. Jika anda memiliki produk elektronik berupa laptop, maka anda pun bisa memberikan surat penawaran laptop kepada pihak lain.

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA
Jl. Mahameru No. 123, Medan
Telp. 061-123456, Email : majujayasejahtera@gmail.com
Website : majujayasejahtera.com

Medan, 30 Juli 2019

Nomor : 11/12/XII/2019
Hal : Penawaran Komputer
Lamp : 1 lembar Brosur

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Sukses Makmur
Jl. Jend. Sudirman No. 123
Medan

Dengan hormat,
Kami dari PT. Maju Jaya Sejahetra yang bergerak di bidang produksi berbagai macam barang elektronik berupa berbagai macam produk laptop bermaksud untuk memberikan penawaran barang – barang produksi kami kepada Bapak/ Ibu. Adapun daftar jenis dan tipe laptop, kami lampirkaan bersama surat ini.

Untuk Bapak/ Ibu ketahui bahwa perusahaan kami, yaitu PT. Maju Jaya Sejahtera ini sudah berdiri sejak tahun 1980 dan saat ini sudah memiliki 350 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, Bapak/ Ibu tidak perlu khawatir jika ada keluhan atau membutuhkan perawatan untuk laptop dari produk kami.

Selain itu, Jika perusahaan Bapak/ Ibu membutuhkan layanan kami, maka cukup menghubungi kami melalui nomor telepon 061-123456 dan kami akan mengantarkan barangnya langsung ke lokasi. Selanjutnya kami akan mengirimkan invoice setiap akhir bulan untuk transaksi-transaksi yang terjadi pada bulan yang bersesuaian. Kami akan memberikan discount sebesar 10% untuk pembelian pertama.

Kami berharap agar penawaran ini dapat dilanjutkan ke dalam suatu bentuk kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Apabila Bapak/ Ibu berminat, kami siap melakukan presentasi dan melakukan membicarakan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran barang ini kami sampaikan, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Hormat Kami,
Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,

Anton Syahputra.

16. Contoh Format Surat Penawaran Barang Elektronik

Beberapa contoh di atas mungkin sudah cukup menjadi bahan referensi bagi anda jika ingin menulis surat penawaran barang elektronik. Namun semua contoh surat di atas tersebut sudah terisi dan lengkap sebagaimana harusnya. Jika anda ingin mencari contoh formatnya saja, maka di bawah ini merupakan contoh format surat penawaran barang elektronik untuk anda gunakan.

(KOP SURAT)

(Nama Kota dan Tanggal)

No. :
Hal : Penawaran Barang Elektronik
Lampiran :

Kepada Yth,
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Dengan Hormat,
Kami dari PT. . . . . . . . . . . . yang bergerak di bidang produksi barang – barang elektronik ingin memberikan penawaran produk – produk yang kami miliki kepada saudara. Adapun daftar – daftar barang – barang yang kami miliki sudah kami lampirkan bersama dengan surat ini, lengkap dengan type dan masing – masing harganya.

Jika saudara berminat dengan produk elektronik yang kami tawarkan, maka bisa menghubungi kami lewat call hotline yang tersedia, email, ataupun dengan langsung membalas surat ini. Adapun mengenai tata cara pembayaran nantinya akan disepakati bersama dan disesuaikan dengan keinginan saudara.

Kami berharap agar surat penawaran yang kami berikan ini bisa menarik perhatian saudara dan mencoba untuk membeli produk elektronik kami. Mengenai kualitas tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan harganya yang sudah tergolong murah.

Demikian surat penawaran barang elektronik ini kami sampaikan, atas perhatian saudara kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami,
(Nama Perusahaan)

(Nama Anda).

Penutup

Sekarangi ini teknologi memang sudah sangat maju dan canggih. Anda pun sudah bisa berkomunikasi dengan mudah dan sangat cepat. Bukan hanya sekedar berkirim pesan saja, bahkan anda pun sudah bisa melakukan video call dan bertatap muka langsung dari layar smartphone atau layar komputer anda. Kendati demikian, penggunaan surat tetaplah tidak bisa ditinggalkan, karena berbagai urusan dan keperluan masih sangat membutuhkan surat sebagai media komunikasi yang resmi.