16 Contoh Surat Cinta Singkat Islami, Untuk Senior, Kakak Kelas, MOS

Contoh Surat Cinta Singkat – Untuk anda yang hidup di zaman dengan penuh teknologi ini, tentu sudah sangat jarang menggunakan surat untuk komunikasi pribadi. Walaupun pernah menggunakan surat, maka mungkin itu adalah menggunakan surat resmi. Namun sebenarnya, anda bisa masih sangat bisa menggunakan surat surat pribadi, seperti surat cinta singkat kepada pacar ataupun kepada gebetan.

Memang harus diakui jika ada banyak media komunikasi yang memudahkan kita dalam berkomunikasi. Ada juga orang yang berpikir kalau ada yang mudah dan cepat, kenapa harus menggunakan cara lama dan menyita banyak waktu?. Ya memang benar dan itu tidak salah sama sekali. Namun tahukah anda, jika sesuatu yang klasik itu terkadang masih diinginkan banyak orang. Ya, penggunaan surat tidak resmi adalah salah satunya.

Dan penggunaan berbagai contoh surat cinta singkat adalah salah satunya. Jika anda dan pasangan sudah terbiasa berkomunikasi menggunakan media sosial atau media chatting, lantas apa istimewanya?. Bukankah semua orang menggunakan media itu untuk berkomunikasi dengan pasangan mereka masing masing?. Nah, disinilah anda bisa menggunakan surat ribadi atau surat tidak resmi untuk tampil beda dengan yang lain.

Jika anda ingin memberikan kejutan kepada pasangan, maka anda bisa mengirimkan sepucuk surat cinta kepadanya. Bukan hanya kepada pasangan, namun juga kepada gebetan, kakak kelas yang dicintai, senior yang dicintai, atau apapun itu. Surat cinta singkat yang anda kirimkan tentu menjadi sesuatu hal yang istimewa dan sulit didapatkan dari orang lain di zaman sekarang ini.

Contoh Surat Cinta Singkat

Menulis surat resmi adalah sesuatu hal mudah. Selain itu, ada banyak contoh surat yang bisa anda cari di internet sebagai bahan referensi. Namun menulis surat cinta?, mungkin agak sulit karena merupakan ungkapan perasaan dan hanya anda yang tahu itu. Bahkan mungkin sudah jarang orang yang bisa merangkai kata kata dengan indah agar bisa meluluhkan perasaan lawan jenis.

Namun anda tidak perlu khawatir. Walaupun anda tidak terbiasa merangkai kata kata indah dan mempesona, anda bisa memulainya dengan perlahan lahan. Anda pun bisa melihat contoh surat cinta singkat di bawah ini sebagai bahan referensi untuk anda sekalian.

1. Contoh Surat Cinta Singkat Islami

Kebanyakan orang akan lebih memilih orang orang yang baik dan bersifat islami untuk menjadi pasangan mereka. Maka dari itu, jangan lah segan segan untuk mengirimkan surat cinta singkat islami kepada pasangan atau gebetan anda. Untuk bahan contoh, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat islami di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Kepada Kekasihku,
Intan Permatasari

Kekasihku,
Bulan tak seindah dirimu.
Bintang tak secantik wajahmu.

Tapi di antara pada bidadari, kamulah yang paling :

I : Indah Wajahnya
S : Sopan Orangnya
L : Lemah Lembut Sifatnya
A : Anggun Banget Tubuhnya
M : MasyaAllah Cantik Banget.

Kasih, tetaplah disisiku dan tetaplah mencitaiku walaupun apa yang terjadi, sampai maut memisahkan kita berdua.

Yang mencintaimu,

Anton Syahputra.

2. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Senior

Mungkin anda sudah jatuh cinta kepada senior di kampus atau di sekolah?. Jangan dipendam deh daripada keburu di ambil orang nantinya. Anda mungkin malu mengungkapkan perasaan?, coba deh mengirimkan sepucuk surat cinta singkat untuk nya. Anda bisa melihat contoh surat cinta singkat untuk senior di bawah ini sebagai bahan contoh.

Medan, 22 September 2019

Dear : Anton Syahputra
From : Intan Permatasari

Hai Kak,
Sebelumnya aku ingin mengucapkan termakasih ya?. Atas pertolongannya dan sudah mau untuk membantuku membuat tugas kemarin. Ma’af yah kak waktu itu aku tidak sempat mengucapkan banyak kata terimakasih karena aku sangat malu. Sekali lagi terimakasih kak.

Kak, kalau boleh aku jujur! Seiring datang surat ini, aku juga ingin mengungkapkan sesuatu kepada kakak. Bahwa sebenarnya aku sudah lama suka sama kakak. Aku cuma ngungkapin perasaanku yang sejujurnya kok. Bukan maksud nembak, tapi….? Hehehe ya kakak tahu sendiri lah.

Mungkin kakak berpikir kalau saya terlalu mudah mengungkapkan cinta, terlebih karena aku seorang perempuan. Perempuan biasanya menunggu dan bukan menyatakan perasaan cinta dulua. Tapi ya saya tidak bisa memendam perasaan terus menerus begini kak.

Demikian surat yang bisa aku tuliskan, ma’af apabila mengganggu waktu kakak sebentar ya?. Dan aku sangat senang sekiranya kakak mau menyempatkan diri untuk membalas surat ku ini, terimakasih?.

Dengan penuh cinta,

Intan Permatasari.

3. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Kakak OSIS

Mungkin sudah bukan hal yang baru lagi jika para pengurus osis memang agak memiliki sedikit tempat di hati hati para junior nya di sekolah. Hal ini sudah saya alami sendiri yang menjadi ketua osis dulu waktu sekolah. Nah, suka sama kakak osis?, buruan deh kirimin sepucuk surat untuknya. Anda bisa melihat contoh surat cinta untuk osis di bawah ini sebagai bahan contoh.

Medan, 22 September 2019

Dear Kakak OSIS
Anton Syahputra.

Hai Kak.
Bagaimana kabar kakak hari ini ? semoga kakak selalu dalam keadaan baik dan bahagia. Sebelumnya perkenalkan nama saya Intan Permatasari. Mungkin kakak belum begitu mengenal saya ya kak?. Saya adalah salah satu dari sekian banyak calon siswi baru di sekolah ini yang mengikuti kegiatan ospek kemarin.

Meskipun kakak belum begitu mengenal saya tetapi saya cukup mengenal kakak karena saya sering memperhatikan kakak diam-diam, ya memang diam-diam kak. Saya sering memperhatikan kakak saat tersenyum saat kakak marah-marah kepada teman-teman mos dari seringnya aku memperhatikan kakak entah mulai dari mana mulainya tumbuh berkembang hingga berbuah rasa kagum ini menjadi buah-buah cinta.

Senyum kakak yang imut dan mempesona membuatku tak jemu-jemu memandangnya, marah kakak yang tegas tetapi sedikit lucu semakin membuat jantungku berderu tak menentu. Memang aku sedikit lebih muda dari kakak tetapi bukakankah cinta tak mengenal usia, memang kakak belum mengenalku tetapi bukankah cinta itu soal hati.

Kak bukannya aku songong karena begitu berani mengungkapkan isi hati ini pada seseorang yang belum mengenalku tapi perasaan ini sudah tidak bisa dipendam lebih lama lagi takut aku jika terlalu lama menahan rasa ini aku bisa gila.

Aku tidak menuntut cintaku terbalaskan terpenting bagiku sudah kuungkapkan, karena bagiku mencintaimu pun adalah bahagia untukku.

Salam rindu dariku yang mencintaimu.

Yang mencintaimu,

Intan Permatasari.

4. Contoh Surat Cinta Singkat Bahasa Inggris

Ingin lebih berkesan dalam menulis surat cinta?. Coba deh menggunakan surat cinta singkat bahasa inggris. Dijamin pasangan atau gebetan anda akan sangat senang menerima surat cinta dari anda. Ya, walaupun anda mungkin harus bersusah payah menulis surat cinta bahasa Inggris, namun tidak ada salahnya berkorban sedikit, bukan?. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat bahasa Inggris di bawah ini.

Medan, September, 22 2019

Dear,
Intan Permatasari.

The day when you say “I love you less”, will mark the end of my love and the last day of my life. If my heart were base enough to love without being loved in return I would tear it to pieces.

Intan! Intan! Remember what I have sometimes said to you: Nature has endowed me with a virile and decisive character. It has built yours out of lace and gossamer. Have you ceased to love me?.

Forgive me, love of my life, my soul is racked by conflicting forces. My heart obsessed by you, is full of fears which prostrate me with misery. I am distressed not to be calling you by name. I shall wait for you to write it.

Farewell! Ah! if you love me less you can never have loved me. In that case I shall truly be pitiable.

From your love,

Anton Syahputra.

5. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk MOS

Saat mos mungkin anda akan disuruh menulis surat cinta oleh para senior dan ditujukan kepada mereka. Saya dulu waktu menjadi ketua osis dan menjadi panitia mos pernah menyuruh para junior saya menulis surat cinta singkat mos. Dan ternyata ada yang dengan beraninya menulis surat cinta untuk saya dan dibacakan kawan kawan yang lain di depan kelas. Ya, itu dulu dan sudah lama karena sudah lamat tamat sma. Tapi anda bisa melihat contoh surat cinta singkat mos di bawah ini sebagai bahan referensi.

Medan, 22 September 2019

Untuk Kakak MOS yang baik hati,
Anton Syahputra.

Apa kabar, Kak?.
Aku harap sih Kakak saat ini sedang baik kesehatannya agar bisa membaca surat ku ini hingga selesai.

Kak, perkenalkan namaku Intan Permatasari. Aku menulis surat ini bukan hanya karena tugas semata tapi juga sebagai rasa dan ungkapan terimakasihku kepada Kakak.

Selama mengikuti kegiatan MOS di sekolah ini, aku memang terkadang merasa lelah dan suntuk. Tapi, sikah ramah dari Kakak setidaknya bisa mengurangi rasa lelah dan suntuk itu. Ditambah senyuman Kakak yang bisa memberikan spirit bagiku.

Di sisi lain, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuat saya tegang, gentar atau takut. Tapi, malah menjadikan semangat kembali membara agar bisa menjadi murid yang sebaik mungkin. “Jangan menyayangi seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Sayangilah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.”

Sekian surat pendek dari saya. Maaf kalau kata-kata dan tulisan saya jelek dan kurang berkenan di hati ya, Kak.

Salam,

Intan Permatasari.

6. Contoh Surat Cinta Singkat Singkat dan Romantis

Siapapun tentu membutuhkan keromantisan dari pasangan mereka. Maka dari itu, jangan segan segan menunjukan keromantisan kepada pasangan. Tidak hanya lewat perlakukan, namun juga bisa lho dengan menggunakan sepucuk surat cinta. Untuk bahan contoh, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat dan romantis di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear :
Intan Permatasari.

Kasih,
Aku tak mengerti apa itu cinta, bagaimana itu sayang, dan kau hadir merubah semuanya menjadi indah.

Ketika hatiku yang beku telah kau cairkan dengan kelembutanmu, seperti anak panah yang menembus hati ini ketika kau menatapku dengan penuh cinta.

Terkadang cinta itu aneh, ada yang mengatakan bahwa cinta itu tak mempunyai kaki, tapi cinta bisa berjalan dari hati ke hati, dan kini cintaku tlah berjalan ke hatimu. Kini cinta ini telah lumpuh untuk tetap berada di hatimu, tidak akan pernah sanggup untuk berjalan meninggalkanmu.

Kasih,
Cintaku itu sederhana. Cukup engkau menjadi milikku, maka aku akan menjadi milikmu selamanya.

Yang kau cinta,

Anton Syahputra.

7. Contoh Surat Cinta Singkat Dalam Bahasa Inggris

Cinta butuh pengorbanan dan usaha. Kalau tidak mau berkorban, maka itu bukan cinta namanya. Jadi, coba deh sedikit berkorban kepada pasangan atau gebetan anda. Anda bisa menuliskan sepucuk surat cinta dalam bahasa Inggris, walaupun harus dengan susah payah, karena tidak semua orang mahir berbahasa Inggris. Namun tidak perlu khawatir, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat dalam bahasa Inggris di bawah ini.

Medan, September, 22 2019

Dear Honey,
Intan Permatasari.

Hi Intan,
I don’t understand what love is and how love can come. But trust me if I love you so sincerely. The love that I have like white cotton without stains and I also hope that we will.

You are my happy, you are my spirit. In my prayer your name is always mentioned, and in my breath there is always your name. I don’t expect much from you, I don’t ask for much from you.

Just love me with all your heart and stay beside me whatever happens. Please don’t leave me whatever happens, until death separates us both later, because you are everything to me.

From who loves you,

Anton Syahputra.

8. Contoh Surat Cinta Singkat MOS

Cinta itu bisa datang kapan saja dan dimana saja, dan juga kepada siapa saja, tidak ada yang tahu. Ketika anda menjalani mos di sekolah atau di kampus, mungkin saja anda jatuh cinta kepada seseorang. Coba deh ungkapkan perasaan anda karena itu akan sangat baik. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat mos di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Untuk Kakak MOS Yang Ganteng
Anton Syahputra.

Hai kak!.
Tau nggak kak?, setiap kakak tersenyum serasa ada yang bergetar kencang dari dalam hatiku. Bingung sebenarnya rasa apa yang terjadi, tapi yang pasti ini semua karena ada  kakak. Aku tau mungkin ini pertemuanku yang pertama tapi aku tidak ingin ini menjadi pertemuan terakhirku.

Kak, kenapa sih kakak itu bisa manis?. Hee…heeee, maaf kak pertanyaanku sedikit aneh. Waktu pertama kali aku ketemu sama kakak rasanya aku suka sama kakak mungkin itu namanya cinta pertama.

Setiap kakak menatap kearahku rasanya jantungku ingin keluar dari dalam dada ini. Maaf kak karena aku terlalu cepat mengungkapkan perasaan ini karena aku ingin mengenal kakak lebih dekat. Karena, aku ingin kakak menjadi seseorang yang spesial di hatiku.

Aku memang junior kakak dan baru masuk kampus ini, tapi apa salahnya kita saling mengenal lebih dekat karena yang aku tau perbedaan itu indah. Kak bales ya surat ini karena aku sangat mengharapkan surat balasan dari kakak, karena setiap kata yang akan kakak balaskan untuk surat ini merupakan kata-kata terindah yang akan aku ketahui.

Semoga kakak tidak terganggu dengan surat ini dan mau membalasnya.

Salam manis,

Intan Permatasari.

9. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Kakak Kelas

Jatuh cinta kepada kakak kelas?, kenapa tidak?. Bukankah cinta bisa datang kepada siapa saja dan kita tidak tahu akan kepada siapa kita jatuh cinta. Jadi, jika anda jatuh cinta kepada kakak kelas, ya coba deh ungkapin rasa cinta yang anda rasakan. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat untuk kakak kelas di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear Kakak Kelas Yang Cantik,
Intan Permatasari

Hai Kak, Apa kabar?.
Saya harap kakak sehat selalu dan tetap cantik ya kak.

Perkenalkan kak, namaku Anton Syahputra, adek kelas kakak yang selama ini mengagumi kakak. Ya, benar kak, pertama kali masuk sekolah, aku sudah melihat kakak dan merasakan ada yang berbeda dengan kakak. Aku tidak tahu apa itu persisnya, namun yang pasti aku rasanya sudah jatuh cinta sama kakak.

Mungkin memang agak aneh, ketika seorang adek kelas lelaki jatuh cinta kepada kakak kelas wanitanya. Namun bukankah cinta datang tanpa kita sadari dan tidak tahu sama siapa?. Saya mohon maaf jika sekiranya saya sudah terkesan kurang ajar mengirimkan surat cinta ini untuk kakak. Namun satu hal yang pasti kak, aku mencintai kakak, dari lubuk hati yang paling dalam.

Saya harap kakak mau membalas surat ini ya kak. Saya tidak menuntut agar kakak harus menerima saya. Namun yang pasti saya berharap agar kakak mau memberikan saya kesempatan untuk membahagiakan kakak layaknya sepasang kekasih. Terimakasih kak sudah mau membaca suratku ini.

Dari Adek Kelasmu,

Anton Syahputra.

10. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Kakak Senior

Jatuh cinta kepada kakak senior di sekolah atau di kampus adalah hal yang sering terjadi. Namun akan sia sia saja jika anda tidak berani ungkapi apa yang anda rasakan. Coba deh mengirimkan sepucuk surat cinta singkat kepada kakak senior yang anda cinta. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat conton surat cinta singkat untuk kakak senior di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear : Anton Syahputra
From : Intan Permatasari

Salam Manis Kak,
Pertama-tama sekali aku mohon maaf atas kelancangan ku menulis surat ini untuk kakak, tapi aku juga berharap semoga kakak menyadari bahwa surat ini bertujuan menyambung perkenalan kita tempo hari saat saya baru masuk kampus ini.

Kakak masih ingkat saat pertama kita berkenalan?. Jika sekiranya kakak sudah lupa, maka surat ini mungkin akan bisa mengingatkan kakak akan perkenalan kita waktu itu.

Tapi kak, perkenalan itu sungguh mengesankan bagiku. Ku tulis surat ini karena kenangan itu sungguh manis untuk di ingat

Semenjak aku berjumpa dan berkenalan dengan kakak, disaat itu pula aku sering diganggu oleh bayangan wajah kakak, rupanya aku telah jatuh cinta sama kakak. Dan apapun tanggapan kakak akan aku terima.

Kiranya sampai disini saja suratku, aku berharap kakak mau menulis balasannya. Meskipun hanya sepatah kata, tetapi bagiku sangat berharga sekali. Jawaban kakak adalah sesuatu yang tak ternilai harganya bagiku meskipun ditukar dengan dua dunia beserta isinya sekalipun.

Dari Junior Yang Mencintaimu,

Intan Permatasari.

11. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk OSIS

Jatuh cinta kepada kakak osis?, kenapa tidak?. Cinta memang tidak bisa ditebak, bahkan kita tidak bisa menentukan akan kepada siapa kita jatuh cinta. Jadi, jika anda jatuh cinta kepada kakak osis, coba deh mengirimkan sepucuk surat cinta singkat untuknya. Sebagai bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta untuk osis di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear :
Anton Syahputra

Assalamualaikum Kak Anton.
Apa kabarnya? Semoga baik-baik saja yah? Amin. Awal pertama kali aku melihat kakak menjadi ketua OSIS, semenjak saat itu pula aku merasa suka sama kak. Perkenalkan kak, nama aku Intan Permatasari, dari Kelas X A.

Aku sebenarnya sudah lama memperhatikan Kakak, tapi aku malu untuk mengutarakan perasaan yang sebenarnya secara langsung sama kakak, dan akhirnya dengan surat ini aku memberanikan diri untuk mengungkapkannya bahwa aku suka sama kakak.

Walaupun mungkin kakak mengatakan ini terlalu cepat, namun itulah perasaan ku yang sebenarnya kak.

Sekiranya, sampai disini dulu surat dari ku. Namun, alangkah senangnya jika kakak mau membalas surat dari ku ini, terimakasih.

Orang yang mencintaimu,

Intan Permatasari.

12. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Senior Laki Laki

Jatuh cinta kepada senior laki laki adalah hal yang lumrah terjadi. Namun memang kebanyakan wanita malu mengungkapkan perasaan cinta yang mereka rasakan kepada laki laki. Namun daripada anda pendam terus, anda bisa mencoba mengutarakannya. Kalau malu mengatakan secara langsung, maka anda pun bisa menulis sepucuk contoh surat cinta singkat untuk senior laki laki, seperti di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Kepada Senior Yang Ganteng
Anton Syahputra.

Hai Kak,
Saat kakak sedang membaca surat ini, mungkin kakak akan mengira bahwa ini adalah surat bodoh yang tidak penting dan kakak berniat membuang surat ini sebelum selesai membacanya.

Namun hanya satu permintaanku saat kakak membaca surat ini, teruslah membaca surat ini sampai selesai, karena surat ini berisi luapan perasaanku sama kakak. Dan kalau mau buang surat ini, buanglah setelah kakak selesai membacanya.

Aku tahu, aku memang tak sepandai Kahlil Gibran dalam menyusu kata-kata cinta yang indah, aku juga sadar bahwa aku tak cukup cantik untuk bisa memiliki kakak. Tapi bukankah setiap manusia mempunyai hak yang sama untuk bisa mengatakan cinta. Dan itulah dasarku menulis surat ini.

Sudah sekian lama kita saling mengenal, dan selama itu pula aku selalu memperhatikan kakak, melihat senyum kakak, dan menatap wajah kakak.

Tahukah kakak?, itulah hari hari terindah yang pernah saya jalani selama ini dalam hidupku. Dan kini tibalah saatnya aku mengungkapkan perasan ini sama kakak, perasaan yang selama ini selalu aku kubur dalam-dalam di dasar hati. “Aku cinta padamu kak”.

Mungkin terlalu pengecut mengungkapkan perasaan cinta melalui surat, tapi inilah caraku, Aku tak terlalu berharap kakak bisa menerima cintaku, aku hanya berharap kakak mengerti betapa aku cinta sama kakak.

Dari Juniormu,

Intan Permatasari.

13. Contoh Surat Cinta Singkat Ucapan Terimakasih

Kehadiran seseorang memang bisa memberikan banyak warna dalam hidup kita. Jadi sudah sepatutnya kita mengucapkan terimakasih kepada pasangan atau kekasih yang mungkin sudah memberikan banyak warna dalam hidup kita. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat ucapan terimakasih di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear : Intan Permatasari
From : Anton Syahputra

Kasih,
Yakinkan aku dalam kebimbangan malam, tegarkan aku dalam rapuhnya dunia. Berikan aku mimpi yang indah, meski kehidupanku sedang menangis.

Sebuah cinta penuh harapan, kau beri aku sebuah arti kehidupan. Meski hidupku mungkin tak berarti lagi?. Kau coba tebarkan salju digurun pasir, meski langkahmu terasa letih, karna untuk membantu ku agar kembali menemukan arti kehidupan ini. Terimakasih untuk semuanya, kasihku.

Kekasihmu,

Anton Syahputra.

14. Contoh Surat Cinta Singkat dan Lucu

Berbicara mengenai cinta memang merupakan hal yang serius. Namun anda pun tidak harus terlalu serius mengungkapkannya. Anda bahkan bisa sambil bercanda untuk mengungkapkan perasaan anda. Bukankah semua orang juga menginginkan humor?. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat dan lucu di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear : Intan Permatasari
From : Anton Syahputra

Dengan ini,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini menyatakan bahwa saya sudah terlanjur jatuh cinta kepadamu. Karena, dimana kamu telah membuat saya menjadi tidak bisa makan, tidur, dan sampai buang air besar sekalipun.

Jadi, mohon kiranya kamu mempertimbangkan maksud dan tujuan dari hati yang terdalam saya ini. Karna surat ini membutuhkan pengorbanan, dimana saya harus menghutang uang untuk membeli amplop dan prangko kepada adik saya yang masih kecil. Jadi sangat besar harapan saya untuk diterima. Jadi tolong dibalas surat ini dengan jawaban yang jelas, membahagiakan, dan tidak menggantungkan.

Begitulah apa yang ingin saya sampaikan lewat surat ini kepadamu. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan “memberi kasih”.

Salam Cinta,

Anton Syahputra.

15. Contoh Surat Cinta Singkat Untuk Kekasih

Banya orang yang hanya romantis pada saat pdkt saja dan tidak dengan ketika sudah pacaran. Jangan sampai anda demikian juga. Anda bisa menujukkan sedikit perhatian walaupun dengan cara yang sederhana, seperti dengan mengirimkan surat cinta singkat misalnya. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat untuk kekasih di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Dear Kekasihku,
Intan Permatasari.

Untukmu yang kusayangi.
Entah  apa yang harus aku tuangkan dalam secarik kertas ini. Goresan tinta indah sekalipun tak ada yang bisa mewakili rasa ini.

Ada banyak hal yang mungkin tak kau tahu dariku, betapa banyak tersimpan segala kurangku, bahkan lebihnya cintaku yang kukemas dalam hati untukmu.

Terimakasih atas curahan kasih sayangmu untukku, yang tlah memberikan warna disetiap hari-hariku bersamamu.

Aku tahu, mungkin aku bukan yang pertama untukmu, tapi aku harap aku adalah yang terakhir untukkmu.

Aku ingin disetiap hari-hariku selalu bersamamu,
Aku melihat senyummu,
Mendengar suaramu, candamu, tawamu.

Aku ingin kau slalu ada menemaniku hingga kita tua nanti. Meski kadang aku bertanya-tanya apakah aku pantas mendampingimu?. Tapi aku yakin akan bisa membahagiakanmu.

Kekasihmu,

Anton Syahputra.

16. Contoh Surat Cinta Singkat Romantis

Kalau ingin membahagiakan pasangan atau gebetan, maka cobalah bersikap romantis padanya. Tidak harus dari perlakukan dan tindakan, namun anda juga bisa menunjukkan keromantisan dengan mengirimkan sepucuk surat cinta singkat kepadanya. Untuk bahan referensi, anda bisa melihat contoh surat cinta singkat romantis di bawah ini.

Medan, 22 September 2019

Untuk yang tersayang,
Kekasihku.

Bulan yang selalu bersinar tak mampu menandingi sinarmu di hatiku. Bintang yang indah di malam hari tak mampu menandingi indahnya dirimu. Kau tau sayang perasaan itu tak pernah sekalipun pudar. Aku selalu mencintaimu apapun yang terjadi bahkan jika aku harus mati sekalipun.

Apakah kau tau sayang, hanya kamu yang ada di hatiku. Tidak ada yang mampu menandingimu di hatiku. Terimakasih atas kasih sayang telah kau berikan padaku yang selalu membuat hari-hariku berwarna.

Semoga Tuhan selalu melindungimu disetiap langkahmu. Aku selalu berharap agar aku menjadi lelaki terakhirmu yang nantinya selalu ada disampingmu dan menjadi seseorang yang spesial di masa depanmu.

Kekasihmu,

Anton Syahputra.

Penutup

Penggunaan surat cinta sekarang ini memang sudah sangat jarang digunakan oleh para kawula muda. Namun sebenarnya tidak ada salahnya anda menggunakan surat cinta kepada pasangan ataupun kepada gebetan anda, karena hal tersebut akan sangat istimewa. Itulah tadi beberapa contoh surat cinta singkat yang bisa anda jadikan bahan referensi.